Sabtu, 20/04/2024 - 03:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Shanghai Buat Pengecualian Kebijakan Pemisahan Anak-Anak yang Covid-19

ADVERTISEMENTS

Wali anak berkebutuhan khusus yang terinfeksi Covid-19 dapat ajukan permohonan khusus

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 BEIJING — Kota Shanghai di Cina merevisi kebijakan pada pemisahan orang tua dari anak-anak yang tertular Covid-19. Pejabat kota Shanghai pada Rabu (6/4/2022) mengatakan, wali anak berkebutuhan khusus yang terinfeksi Covid-19 dapat mengajukan permohonan untuk menemani mereka.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Pejabat kesehatan Shanghai, Wu Ganyu mengatakan pemerintah akan mulai mengizinkan wali dari beberapa anak yang terinfeksi dengan kebutuhan khusus untuk menemani mereka. “Namun, mereka harus menandatangani surat yang menyatakan bahwa mereka menyadari risikonya,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Menparekraf Akui Masih Berjuang Atasi Tiket Transportasi yang Mahal


Mereka juga akan diminta untuk mematuhi langkah-langkah perlindungan seperti masker dan tidak berbagi barang-barang rumah tangga dengan anak-anak. “Pihak berwenang akan mengerahkan lebih banyak staf medis khusus untuk menangani penerimaan anak-anak tersebut dan akan membangun area khusus bagi mereka untuk tinggal guna meningkatkan perawatan,” katanya.


Sebelumnya Shanghai telah memisahkan anak-anak positif Covid-19 dari orang tua mereka dengan alasan langkah-langkah pencegahan pandemi. Strategi eliminasi Cina melawan Covid-19 membuatnya menguji, melacak, dan mengkarantina semua kasus secara terpusat.

Berita Lainnya:
Cuaca Ekstrem dan Mudik Tingkatkan Penularan Flu Singapura?


Dalam menghadapi meningkatnya kritik publik, pemerintah mengatakan pada Senin akan mengizinkan anak-anak untuk ditemani oleh orang tua mereka jika orang tua mereka juga terinfeksi, tetapi mereka akan tetap memisahkan mereka jika tidak. Hal ini memicu kemarahan publik lebih lanjut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Shanghai telah mengalami lonjakan kasus dalam beberapa pekan ini. Pemerintahnya pun memperpanjang karantina wilayah untuk mengekang penyebaran virus.


 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi