Jumat, 26/04/2024 - 04:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Emil Dardak Targetkan Kepengurusan Demokrat Selesai Sebelum Lebaran

ADVERTISEMENTS

Emil Dardak dipilih langsung oleh AHY sebagai Ketua DPD Demokrat Jatim.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

SURABAYA — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menargetkan penyusunan struktur kepengurusan partai tersebut akan segera terbentuk. Ia berharap susunan pengurus bisa diumumkan sebelum Idul Fitri 1443 Hijriah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Sebelum Lebaran sudah tuntas dan mohon doanya kepengurusan nantinya bisa menjawab sesuai arahan masyarakat,” kata Emil Dardak, Kamis (7/4/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Sejak dipilih langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beberapa waktu lalu, Emil bersama tim formatur langsung bergerak menyusun kepengurusan. Dia mengatakan tim formatur tersebut dia ketuai sendiri dan terdiri atas terdiri atas jabatan sekretaris oleh Herman Khaeron dan perwakilan DPD demisioner oleh Agung Mulyono dan Hartoyo.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
AHY dan Annisa Pohan Hadiri Open House Jokowi di Istana

Selanjutnya, ditambah tiga orang perwakilan dari DPC, yaitu masing-masing Ketua DPC Kota Surabaya Lucy Kurniasari, Ketua DPC Tuban Didik Mukrianto, dan Ketua DPC Trenggalek Mugianto. Meski sempat ada dinamika menjelang Musyawarah Daerah (Musda) VI Demokrat Jatim pada Januari,Emil optimistis mayoritas kader dan kelompok akar rumput bersikap tegak lurus pada keputusan AHY.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Bahkan, lanjutnya, pengurus di tingkat cabang sampai paling bawah sedang fokus dan solid untuk mempersiapkan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024. Sementara itu, terkait ada kader yang membelot, Wakil Gubernur Jatim tersebut mengaku tidak ingin berpolemik dan menyerahkannya ke DPP.

Berita Lainnya:
Menteri AHY Gelar Open House Bersama Pejabat Kementerian ATR/BPN

“Tapi kami juga ingin memastikan bahwa fokus sekarang pada bagaimana roda organisasi berjalan; dan alhamdulillah ada pernyataan-pernyataan yang muncul dan banyak kader yang menegaskan komitmennya siap bekerja untuk partai,” katanya.

Dia menegaskan seluruh jajaran kader Partai Demokrat di Jawa Timur selaras dan percaya dengan keputusan AHY. “Kami juga sudah mengecek ke teman-teman fraksi di legislatif. Alhamdulillah semua tegak lurus dengan keputusan Ketua Umum AHY. Kami juga percaya apa pun keputusan Ketua Umum pasti dilandasi dengan pertimbangan yang baik,” ujarnya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi