Kamis, 25/04/2024 - 20:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Skytrain Bandara Soekarno-Hatta akan Beroperasi Kembali

ADVERTISEMENTS

AP II rencananya menetapkan masa angkutan Lebaran 2022 pada 22 April hingga 13 Mei.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) memastikan akan mengoperasikan kembali Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta. Hal tersebut menyusul telah diaktifkanya kembali Terminal 1 di Bandara Soekarno-Hatta. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Pada periode angkutan Lebaran 2022 juga akan mengaktifkan Skytrain yang merupakan moda transportasi berbasis rel dengan tenaga listrik untuk perpindahan penumpang pesawat serta pengunjung bandara dari dan ke Terminal 1, Terminal 2, Terminal 3, dan Stasiun Kereta Bandara,” kata Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (7/4/2022). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pengamat Nilai Profesi Ojek Daring Jadi Incaran Pendatang di Jakarta


AP II rencananya menetapkan masa angkutan Lebaran 2022 pada 22 April hingga 13 Mei. Pada periode angkutan Lebaran 2022, Skytrain akan dioperasikan pada pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB.  

ADVERTISEMENTS


“Kami sangat bersiap menghadapi Angkutan Lebaran 2022 dengan mengoptimalkan sumber daya di Bandara Soekarno-Hatta, di antaranya mengaktifkan Terminal 1 dan Skytrain,” jelas Awaluddin. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Dia menambahkan, dengan begitu Bandara Soekarno-Hatta siap menghadapi angkutan Lebaran tahun ini dengan diaktifkannya seluruh terminal dan dukungan operasional tiga landasan pacu. Awaluddin menilai kesiapan tersebut akan memastikan kelancaran penerbangan rute domestik dan internasional di Bandara Soekarno-Hatta. 


Saat ini persyaratan penerbangan terbaru rute domestik adalah bagi penumpang yang sudah melakukan vaksinasi dosis ketiga (booster) tidak wajib menunjukkan hasil tes Covid-19. Sementara, bagi yang sudah menjalankan vaksinasi dosis pertama harus menunjukkan hasil tes RT-PCR yang sampelnya diambil maksimal 3×24 jam sebelum keberangkatan.

Berita Lainnya:
Menhub: Indonesia dan Jepang Intensif Kerja Sama Bidang Transportasi


Lalu yang yang baru mendapatkan vaksinasi dosis kedua wajib menunjukan hasil rapid test antigen yang sampelnya maksimal diambil 1×24 jam sebelum keberangkatan atau hasil RT-PCR yang sampelnya diambil maksimal 3×24 jam sebelum keberangkatan. Sementara anak usia di bawah 6 tahun dikecualikan dari ketentuan tes Covid-19 dn vaksinasi namun wajib didampingi orangtua.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi