Selasa, 23/04/2024 - 19:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kepemimpinan Erick Thohir Membawa Semangat Islam Rahmatan Lil Alamin

ADVERTISEMENTS

Erick Ingin menunjukkan pada dunia, Indonesia adalah Islam y ang rahmatan lil alamin.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA – Pengasuh Pondok Pesantren Queen Al-Azhar Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum, Jombang, KH Zahrul Azhar Asumta menilai Menteri BUMN Erick Thohir adalah sosok pemimpin yang selalu membawa nilai-nilai Islam. Erick Thohir bahkan ingin menunjukkan pada dunia, Islam Indonesia adalah Islam rahmatan ‘alamiin.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Ketika saya pergi ke Uzbekistan, saya tanya apa yang kalian tahu dari Indonesia? Borobudur dan Bali. Tetapi Pak Erick Thohir ingin menunjukkan pada dunia, bahwa Indonesia adalah Islam yang rahmatan lil alamin,” ujar Gus Hans, sapaan akrabnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Gus Hans menilai betapa besarnya perhatian dan kepedulian Erick Thohir pada dunia pesantren. Erick menurut dia punya program dan kebijakan yang berpihak kepada pesantren.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Bahkan Bung Towel Pun Memuji Kemenangan Bersejarah Timnas Indonesia Atas Vietnam

Karena itu kedatangan Erick Thohir di Darul Ulum Jombang membuat Gus Hans dan ribuan santrinya begitu bersemangat. Erick Thohir dinilai memberi inspirasi bagi siapa pun, termasuk bagi Gus Hans sendiri.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Saya semangat sekali ketika Pak Erick Thohir berkenan berkunjung ke sini, karena beliau adalah inspirasi saya. Sebagai politisi yang tidak melupakan agama untuk kepentingan politiknya, tapi mengangkat politik untuk kepentingan agamanya,” kata Wakil Rektor Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Jombang ini.

Gus Hans berkata, banyak orang yang menggunakan agama sebagai tameng hanya untuk kepentingan pribadi semu. Namun bagi Gus Hans, Erick Thohir justru sebagai antitesa dari fenomena tersebut.

Berita Lainnya:
Sosok Feni, Karyawan Minimarket di Semarang Viral Halangi Pencuri, Kini Naik Jabatan Kepala Toko

“Artinya, ketika banyak para politisi yang memanfaatkan agama untuk kepentingan politiknya, tetapi ketika dia berperan tidak ada manfaatnya buat agama. Tapi itu tidak terjadi pada pribadi Pak Erick Thohir,” ucap Gus Hans.

Selain itu kerendahan hati Erick Thohir juga disukai Gus Hans. Meskipun telah terbukti berprestasi membawa BUMN dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, namun Erick Thohir tetap lurus bekerja, hanya demi kepentingan nusa, bangsa dan agama.

“Pak Erick Thohir bukan tipe orang yang etalase, yang suka memamerkan penghargaan. Tetapi buktilah yang mengatakan bahwa semenjak Pak Erick Thohir menjadi menteri BUMN profit naik menjadi Rp 90 triliun di tahun 2021,” tutup Gus Hans.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi