Sabtu, 20/04/2024 - 13:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Pertamina Mulai Aktifkan Pos Layanan Satgas Ramadhan dan Idul Fitri

ADVERTISEMENTS

Tahun ini akan terjadi kenaikan konsumsi BBM jenis gasoline hingga 15 persen,

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

SURABAYA–Pertamina Patra Niaga yang menaungi wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara mulai Senin (11/4/2022), mengaktifkan pos layanan Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2022 yang akan berakhir pada 10 Mei 2022. Tugas pos layanan ini antara lain untuk memastikan ketersediaan stok dan mengoptimalkan penyaluran BBM serta elpiji kepada masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Deny Djukardi, di Surabaya, Senin mengatakan dalam satgas ini, Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus akan terus memantau stok dan penyaluran di beberapa lokasi. Lokasi itu masing-masing di 19 Terminal BBM, 7 Depot Elpiji, 13 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), 1.378 SPBU dan Pertashop, 157 SPPBE (Stasiun Pengisian Pusat Bulk Elpiji), 1.035 Agen Elpiji dan 46.161 pangkalan ELpiji yang berada di wilayah Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pertamina Sebut Konsumsi Pertamax Naik 70,6 Persen


Ia memperkirakan, pada satgas tahun ini akan terjadi kenaikan konsumsi BBM jenis gasoline hingga 15 persen, elpiji sebesar 6 persen dari rata-rata normal harian dan bahan bakar pesawat udara yaitu avtur sebesar 36 persen dibandingkan tahun 2021.Sedangkan BBM jenis gasoil akan mengalami penurunan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H sebesar 1 persen, karena adanya aturan tidak bolehnya beroperasi beberapa kendaraan industri pada Lebaran 2022.


Ia menjelaskan, pada tahun 2021 realisasi penyaluran saat Idul Fitri sebesar 17.042 Kiloliter (KL) per hari dan diperkirakan tahun 2022 akan naik hingga 19.537 KL per hari.Begitu pula dengan avtur yang diperkirakan akan naik dari realisasi tahun 2021 sebesar 655 KL menjadi 894 KL di tahun 2022, sedangkan untuk elpiji akan mengalami kenaikan dari rata-rata normal harian sebesar 5.490 Metric Ton (MT) menjadi 5.820 MT per hari.”Untuk BBM jenis gasoil justru akan turun dari 7.400 menjadi 7.300 KL per hari dikarenakan beberapa industri akan berhenti operasi selama libur Idul Fitri,” kata Deny.

Berita Lainnya:
Kondisi Geopolitik Memanas, Pertamina Hitung Cermat Risiko Kenaikan Biaya


Deny memastikan ketahanan stok BBM dan elpiji rata-rata di seluruh wilayah Jatimbalinus mampu selama 20 hari ke depan.”Ketahanan stok atau coverage days selama 20 hari bersifat akumulatif, artinya stok itu akan selalu tersedia di seluruh Terminal BBM dan Depot LPG. Namun, tetap kami mengimbau kepada konsumen untuk tidak panic buying atau khawatir akan kehabisan stok terutama di SPBU,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Deny menegaskan melalui satgas ini, Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus akan terus berkomitmen memenuhi kebutuhan energi berupa BBM dan elpiji, sehingga konsumen tidak perlu khawatir.”Jika konsumen mengalami kesulitan mendapatkan pasokan BBM dan LPG dapat menghubungi Pertamina Contact Center 135 atau informasi melalui aplikasi MyPertamina,” katanya.


 

sumber : antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi