Selasa, 23/04/2024 - 15:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pastikan Aplikasi SIPP Berjalan Lancar, BPJS Meulaboh Sambangi RS TK IV IM 07.02

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – BPJS Kesehatan terus berupaya memberikan kemudahan pelayanan bagi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Salah satunya melalui aplikasi Saluran Informasi dan Penanganan Pengaduan (SIPP).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Aplikasi yang dapat diakses oleh stakeholder seperti Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) ini mampu mengurangi dan menangani permasalahan atau keluhan yang muncul di fasilitas kesehatan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Untuk memastikan aplikasi SIPP berjalan dengan baik, BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh melakukan kunjungan koordinasi dengan Rumah Sakit TK IV IM 07.02 Meulaboh. Dalam kunjugan ini, BPJS Kesehatan melihat secara langsung alur pelayanan informasi dan penanganan pengaduan peserta JKN-KIS yang diterima Rumah Sakit TK IV IM 07.02 Meulaboh hingga proses pencatatan data ke dalam aplikasi SIPP.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
PUPR Aceh Barat Raih Peringkat 1 Terbaik APPD Tingkat OPD

PIC Rumah Sakit TK IV IM 07.02 Meulaboh, Topan Ardian mengatakan bahwa dirinya dan tim siap melakukan pencatatan setiap keluhan yang disampaikan oleh peserta ke dalam aplikasi tersebut. Dirinya juga berharap dengan adanya akses seperti SIPP ini dirumah sakit, masyarakat lebih nyaman untuk berobat di Rumah Sakit TK IV IM 07.02 Meulaboh.

ADVERTISEMENTS

“Selama ini kami tetap melayani semua masyarakat yang datang untuk berobat disini dan pasien yang datang kesini bukan hanya anggota (red: TNI) tetapi juga ada masyarakat sipil. Tentu dengan adanya aplikasi SIPP ini akan semakin mempermudah kami untuk mengetahui aktif atau tidaknya kepesertaan dari pasien tersebut,” ungkap Topan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dirinya juga berharap agar masyarakat lebih sadar terhadap status keaktifan jaminan kesehatannya, mengingat ada sebagian pasien yang datang berobat tetapi kartu JKN-KIS yang dimiliki dalam keadaan status tidak aktif.

Berita Lainnya:
Pj Bupati Aceh Jaya Kukuhkan Mahdalena Jadi Bunda Literasi

Dihubungi secara terpisah, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh, Doni Faisal Tanjung menjelaskan jika aplikasi SIPP tersebut mempunyai fungsi sebagai media permintaan informasi dan pengaduan, misalnya keluhan kartu tidak aktif, data ganda, identitas tidak sesuai dan berbagai hal lainnya.

“Selain itu, petugas SIPP di rumah sakit juga bisa melakukan pencatatan data bayi baru lahir sehingga akses layanan bagi peserta JKN-KIS dapat terus berjalan tanpa harus ke kantor BPJS Kesehatan. Kepuasan peserta Program JKN-KIS merupakan hal yang paling utama dan BPJS Kesehatan terus berusaha agar setiap pengaduan atau keluhan peserta dapat diakomodir dengan baik,” ucap Doni.[]

Editor : BiroMeulaboh

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi