IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Rumah di Tigaraksa Tangerang Hangus Terbakar, Diduga Akibat Lupa Matikan Kompor

Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi). Sebuah rumah di kawasan Kampung Jambu RT/ RW 08/03, Desa Cisereh, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang hangus terbakar, Rabu (13/4/2022) dini hari.

Kebakaran terjadi pada sekitar pukul 03.00 WIB, Rabu dini hari

 TANGERANG – Sebuah rumah di kawasan Kampung Jambu RT/ RW 08/03, Desa Cisereh, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang hangus terbakar, Rabu (13/4/2022) dini hari. Insiden kebakaran itu disinyalir terjadi lantaran pemilik rumah lupa mematikan kompor saat memasak.


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat, kebakaran terjadi pada sekira pukul 03.00 WIB atau pada jam sahur di bulan Ramadhan 1443 Hijriyah ini. Tim BPBD memperoleh laporan pada sekira pukul 03.55 WIB dan langsung terjun ke tempat kejadian perkara (TKP).

BACAAN LAIN:
'Kejahatan Pemilu Paling Fatal Adalah Kecurangan dari Penyelenggara'


Sebanyak 12 personel dan dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk melakukan upaya pemadaman api. Setelah berjibaku, si jago merah akhirnya dapat dipadamkan pada sekira pukul 05.00 WIB.  Namun, rumah yang diketahui milik seorang warga berinisial TP (36 tahun) itu habis dilalap api.


“Kondisi rumah rusak parah. Jenis bangunannya semi permanen,” tutur Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir, Rabu (13/4/2022).

BACAAN LAIN:
Ridwan Kamil: Ijeck Sudah Latihan Jadi Gubernur Sumut


Munir mengatakan, penyebab kebakaran itu berasal dari kompor yang tengah hidup. Api yang berasal dari kompor itu pun membesar dan memakan perabotan-perabotan hingga seisi rumah.


“(Pemilik rumah) lagi masak mi, lupa matikan kompor. Atas kejadian kebakaran itu, diduga kerugian sekitar Rp 50 juta, sementara tidak ada korban jiwa,” tuturnya.  

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Rumah di Tigaraksa Tangerang Hangus Terbakar, Diduga Akibat Lupa Matikan Kompor
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!