Jumat, 19/04/2024 - 07:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Universitas BSI dengan MGMP SMA DIY akan Langsungkan Webinar Nasional

ADVERTISEMENTS

Peningkatan pendidikan bisa disinergikan dengan eksistensi guru mata pelajaran

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

YOGYAKARTA — Peningkatan pendidikan bisa disinergikan dengan eksistensi guru mata pelajaran, sebagai motor penggerak pembelajaran bagi peserta didik. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta bersama Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Sosiologi SMA DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta), akan menggelar webinar Nasional.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Webinar ini bertajuk ‘Membentuk Inovasi dan Kompetensi Profesional Guru di Era Merdeka Belajar’ dan akan mengundang guru-guru mata pelajaran Sosiologi di seluruh Indonesia secara daring, melalui Zoom dan Youtube KuliahBSIAja, pada Selasa (19/4/2022), pukul 13.00-16.00 Wib.

ADVERTISEMENTS

Kegiatan ini akan menghadirkan narasumber-narasumber hebat di bidangnya masing-masing. Antara lain mereka adalah Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI Dr Ani Wijayanti dan Content Creator serta Dosen Universitas BSI, Akhmad Syukron.

Berita Lainnya:
BEM dan Ormawa Universitas BSI Tegal Berbagi Takjil dan Sembako pada Masyarakat

Selain itu, webinar ini dihadiri pula oleh kepala dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga (DIKPORA) DIY, Didik Wardaya sebagai keynote speaker dan ketua MGMP Sosiologi SMA DIY Afiri N Kurniawan sebagai opening remark.

Afiri mengatakan, webinar ini bertujuan untuk menumbuhkan kreativitas guru untuk berinovasi, guna meningkatkan kompetensi profesional guru di era merdeka belajar di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Webinar ini digelar agar guru mampu berinovasi sekreatif mungkin, sehingga pembelajaran dapat diimplementasikan dengan baik. Selain itu, semoga bisa menambah pengetahuan dan wawasan bagi guru, untuk bisa memberikan pembelajaran secara maksimal dengan inovasi dan profesionalisme kompetensi guru dimasa pandemi ini,” ujar Afiri dalam keterangan pers, Rabu (13/4/2022).

Berita Lainnya:
Polisi Dalami Pembunuhan Pria yang Terkubur dalam Rumah di Bandung  

Sementara itu, Achmad Baroqah Pohan, selaku Head of Marcom (Marketing and Communication) Universitas BSI menyampaikan bahwa, pihak kampus selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif yang diselenggarakan oleh MGMP.

“Terselenggaranya webinar ini, juga sebagai bentuk kontribusi Universitas BSI dalam mewujudkan program profesionalisme pendidik di era merdeka belajar,” ujarnya.

Para calon peserta dapat mendaftarkan diri melalui link http://bit.ly/daftar-mgmp-smadiy-ubsi. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi narahubung melalui nomor 0877-8175-9968 (WhatsApp).


Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari BSI Digital Creative Center dan MTryout. Juga media partner, dari BSI TV, BSI News, MileniaNews, Bintang Sekolah Indonesia, KhatulistiwaHits dan PanturaTerkini.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi