Selasa, 23/04/2024 - 20:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Bulog Pantau Langsung Kedatangan Daging Kerbau Impor

ADVERTISEMENTS

Hal itu demi memastikan percepatan masuknya cadangan stok daging jelang Lebaran.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso memantau langsung kedatangan daging impor di Terminal Mustika Alam Lestari Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (14/4/2022). Hal itu demi memastikan percepatan masuknya cadangan stok daging nasional guna mencukupi kebutuhan dalam negeri utamanya saat Ramadhan dan Idul Fitri.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Budi mengatakan, Bulog akan melakasanakan penugasan yang diberikan oleh pemerintah dengan maksimal dan telah melakukan upaya percepatan masuknya cadangan stok daging nasional guna mencukupi kebutuhan dalam negeri. Untuk kontrak impor daging kerbau tahap pertama sebanyak 20 ribu ton sudah masuk semua pada akhir Maret 2022 dan langsung berjalan tahap kedua yang diperkirakan sampai lebaran nanti bakal tiba sebanyak 36 ribu ton.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Bulog Serap 64 Ribu Ton Beras Selama Musim Ramadhan dan Lebaran

Pemerintah memberikan penugasan kepada Perum Bulog untuk mengimpor daging kerbau beku sebanyak 100 ribu ton pada 2022. Hal ini sebagai alternatif pilihan bagi konsumen dalam memenuhi ketersediaan daging serta menjaga stabilisasi harga daging di tingkat konsumen, khususnya pada momen Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 2022.

ADVERTISEMENTS

“Saya memantau langsung kedatangan daging impor ini dan saya juga minta bisa langsung didistribusikan dan diprioritaskan bagi konsumen langsung,” kata Budi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dengan jumlah stok daging kerbau beku yang dikuasai Bulog saat ini diharapkan dapat membantu mengatasi kebutuhan lonjakan permintaan daging beku sehingga masyarakat tidak perlu khawatir. “Kami sudah melakukan pengaturan dan percepatan semaksimal mungkin untuk proses kedatangan stok daging impor ini,” kata dia.

Berita Lainnya:
Bank Mega Syariah Perkuat Pertumbuhan Bisnis dengan Berfokus di Ritel

Ia melanjutkan, melalui sarana cold storage dan jaringan infrastruktur yang dimiliki Bulog, stok tersebut sudah langsung disitribusikan ke seluruh Indonesia. Di samping itu di masing-masing wilayah yang sudah menerima daging itu, juga sudah melakukan Operasi Pasar daging kerbau beku agar masyarakat mendapatkan langsung dengan harga terjangkau.

Ia menambahkan, Bulog telah bekerja sama dengan ritel modern. Mengingat distribusi daging beku ini membutuhkan rantai beku dan akan terus memperluas kerja sama tersebut.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi