Kamis, 25/04/2024 - 19:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

503 Warga Kharkiv Terbunuh Akibat Serangan Rusia

ADVERTISEMENTS

Sebanyak 24 di antaranya yang tewas merupakan anak-anak.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 KIEV — Gubernur Kharkiv Oleg Synegubov mengungkapkan, sedikitnya 503 warga di wilayahnya tewas akibat serangan Rusia. Sebanyak 24 di antaranya merupakan anak-anak.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Ini adalah penduduk sipil yang tidak bersalah. Kami tidak akan memaafkan mereka (Rusia) seumur hidup!” tulis Synegubov lewat akun Telegram-nya, Kamis (14/4/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Dia mengungkapkan, pasukan Rusia telah melakukan 34 serangan roket dan artileri di Kharkiv. Serangan tersebut menyebabkan satu orang tewas dan delapan terluka. Kharkiv terletak sekitar 40 kilometer dari perbatasan Rusia. Ia telah menjadi target utama dalam agresi Rusia.

ADVERTISEMENTS


Rusia telah membombardir wilayah tersebut, tapi tak berhasil menguasainya. Baru-baru ini Rusia mengancam akan melancarkan serangan ke ibu kota Ukraina, Kiev. Moskow menilai, saat ini pasukan Ukraina terus berupaya menyerang objek-objek di wilayah Rusia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Ukraina Pertimbangkan Terima Bantuan Tanpa Bunga dari AS ala Donald Trump


“Kami melihat upaya sabotase dan serangan oleh pasukan Ukraina pada objek-objek di wilayah Federasi Rusia. Jika kasus seperti itu berlanjut, Angkatan Bersenjata Federasi Rusia akan menyerang pusat-pusat pengambilan keputusan, termasuk di Kiev, yang sejauh ini telah ditahan oleh tentara Rusia,” kata juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Mayor Jenderal Igor Konashenkov, Rabu (13/4/2022), dilaporkan kantor berita Rusia, TASS.


Menurut Konashenkov, saat ini pasukan Rusia telah berhasil menguasai Mariupol dan membebaskan wilayah tersebut dari kelompok Nazi Azov. “Di kota Mariupol, pelabuhan komersial telah sepenuhnya dibebaskan dari militan Nazi dari formasi Azov. Semua sandera yang ditahan oleh Nazi di kapal-kapal pelabuhan, termasuk yang asing, telah dibebaskan,” ucapnya.

Berita Lainnya:
Hamas: AS Berikan Perlindungan Politik pada Pembantaian Israel


Batalion Azov adalah milisi sayap kanan yang sekarang menjadi bagian dari Garda Nasional Ukraina. Sebelumnya Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa lebih dari 1.000 marinir Ukraina telah menyerah di pelabuhan Mariupol.


Mariupol adalah salah satu medan pertempuran tersengit antara Rusia dan Ukraina. Pasukan Rusia telah membombardir dan mengepung wilayah itu selama berminggu-minggu. Jika Rusia mengambil alih Mariupol, ia akan menjadi kota besar pertama yang jatuh sejak tentara Moskow menginvasi Ukraina pada 24 Februari lalu. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi