Jumat, 19/04/2024 - 11:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ahmed Zaki Ingatkan Warga Jakarta yang Mudik Ikut Cegah Covid-19

ADVERTISEMENTS

Bupati Tangerang ini menyampaikan keluhan masyarakat ke pemerintah pusat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar mengingatkan warga Jakarta yang ingin mudik Lebaran, untuk mempersiapkan diri agar dapat mencegah penyebaran virus Covid-19. Zaki mengatakan, salah satu caranya yakni dengan menyelesaikan dua kali vaksin ditambah booster. Hal itu supaya menjaga imunitas tubuh dari serangan virus corona yang sebenarnya saat ini masih ada.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Zaki juga mengajak kepada elemen masyarakat untuk siaga pascamudik Lebaran nanti. Zaki mengajak RT dan RW di Ibu Kota untuk bersama-sama memeriksa warganya yang  baru datang dari mudik nanti. Salah satu caranya dengan melakukan tes antigen.

ADVERTISEMENTS

“Ini nanti untuk memastikan bahwa virusnya ada atau tidak. Kalau warga itu negatif alhamdulillah. Kalau positif ya kita arahkan untuk mendapatkan perawatan di fasilitas kesehatan yang sudah disediakan,” kata Zaki saat kegiatan safari ‘Ramadan Berkah, Golkar Berbagi’ di Aula RT 03, RW 14, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar), Kamis (14/4/2022).

Berita Lainnya:
Pengamat Hukum Sebut Gugatan Pilpres 2024 di MK Tak Lazim

Acara itu juga dihadiri Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Basri Baco; Ketua Bidang Keagamaan, Pendidikan, dan Kerohanian Asraf Ali; dan Ketua DPD Golkar Jakbar Richard Moertidjaya.

Zaki menyampaikan, pihaknya selalu menyampaikan kepada pemerintah pusat tentang keluhan masyarakat saat ini. Terutama dengan harga kenaikan minyak goreng, bahan bakar minyak (BBM), dan kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran. “Setelah Lebaran nanti semua harga akan stabil kembali,” ujar bupati Tangerang tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Perwira TNI AD Ditembak Mati OPM

Zaki juga memastikan pemerintah pusat dalam hal ini Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar bekerja keras untuk menangani permasalahan ekonomi yang terjadi di tengah masyarakat “Baik pemerintah pusat hingga daerah terus bekerja keras menyelesaikan masalah ini. Jangan anggap diam saja,” katanya.

Ketua RW 14 Cengkareng Satimin berharap ada bantuan dari pemerintah untuk anak yatim piatu. Dia berharap ada beasiswa tahfiz dan beasiswa pintar terutama untuk anak yatim piatu. “Sehingga menjadi penerus di masa depan,” katanya.


Baca: Kerap Bantu Gereja di Jakarta, Anies Baswedan Disebut Sosok Toleran

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi