Sabtu, 20/04/2024 - 00:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALPALESTINA

Yordania dan Palestina Tekankan Eskalasi di Al Aqsa Berbahaya

ADVERTISEMENTS

Peringatan itu muncul selama percakapan telepon antara Menteri Luar Negeri Yordania Ayman Safadi dan Sekretaris Jenderal Komite Sentral Organisasi Pembebasan Palestina Hussein al-Sheikh, beberapa jam setelah polisi Israel menyerbu Masjid Al Aqsa, melukai puluhan warga Palestina di masjid dan menangkap orang-orang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Menurut sebuah pernyataan dari Kementerian Luar Negeri Yordania, kedua pejabat tersebut sepakat bahwa penyerbuan Masjid Al Aqsa oleh tentara dan polisi Israel, serta korban luka dan penangkapan yang diakibatkannya adalah “eskalasi berbahaya dan mengancam keadaan yang akan meledakkan situasi. ”

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Mereka meminta Israel untuk menghentikan semua tindakan “ilegal dan provokatif” di Masjid Al Aqsa yang merusak “semua upaya yang dilakukan untuk menjaga ketenangan yang komprehensif,” mendesak negara Yahudi untuk menghormati hak-hak jamaah Muslim untuk menjalankan ritual keagamaan mereka secara bebas dan tanpa batasan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Gara-Gara Keputusan Hybe, Tagar 'Cancel SUGA' Sampai Trending di X


Dalam pernyataan lain, juru bicara Kementerian Luar Negeri Yordania Haitham Abu Alfoul mengutuk penyerbuan polisi Israel ke Masjid Al Aqsa dan serangan terhadap jamaah.


“Penyerbuan Masjid Al Aqsa dan serangan terhadap jamaah adalah pelanggaran mencolok, dan perilaku yang terkutuk dan tidak dapat diterima,” kata Alfoul, menyerukan Israel untuk mematuhi kewajibannya sebagai kekuatan pendudukan sesuai dengan hukum humaniter internasional.

Berita Lainnya:
Berpantun Tentang Ikan, Dubes Iran: Indonesia Yang Aku Sayangi, Selamat Hari Idul Fitri


Ketegangan meningkat di seluruh wilayah Palestina sejak awal April di tengah serangan Israel berulang kali untuk menangkap orang-orang Palestina yang “dicari”.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Bentrokan meletus antara pasukan Israel dan warga Palestina di Masjid Al-Aqsha setelah Salat Subuh pada Jumat pagi di halaman masjid yang menyebabkan 153 warga Palestina terluka, sementara Otoritas Urusan Tahanan dan Mantan Tahanan Palestina mengatakan polisi Israel menangkap 400 warga Palestina dari masjid.


Pejabat Palestina dan Israel saling tuding bertanggung jawab atas bentrokan tersebut.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi