Selasa, 23/04/2024 - 22:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALPALESTINA

AS Mengaku Prihatin Atas Serangan Israel di Masjid Al Aqsa

ADVERTISEMENTS

Pasukan Israel menembakkan granat tangan, gas air mata, dan peluru tajam pada Jumat (15/4/2022). Mereka menyerbu tempat suci itu sebelum sholat subuh dan sebanyak 400 warga Palestina dilaporkan juga ditangkap. Hingga kini, delapan warga Palestina masih dalam perawatan intensif.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 “Kami menyerukan semua pihak untuk menahan diri (dan) menghindari tindakan provokatif dan retorika,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri Ned Price dalam sebuah pernyataan dilansir dari The New Arab, Sabtu (16/4/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Kami mendesak pejabat Palestina dan Israel untuk bekerja sama menurunkan ketegangan dan memastikan keselamatan semua orang,” tambahnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Presiden Jokowi Kumpulkan Menteri Bahas Konflik Iran-Israel

Pasukan Israel telah meningkatkan kehadiran mereka di Tepi Barat yang dijajah dan memperkuat tembok dan pagar pembatas pada wilayah yang dijajah menyusul serangan baru-baru ini di dalam Israel.

ADVERTISEMENTS

Sebelumnya, Perdana Menteri Naftali Bennett dengan mudahnya memberikan “kebebasan penuh” kepada pasukan Israel untuk menanggapi serangan ini. Ia juga menyebut bahwa tindakan aparatnya bisa dilakukan “tanpa batasan” kepada warga Palestina.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Setidaknya 15 warga Palestina telah tewas sejak seruan Benney itu. Sebagian besar dalam serangan di kota Jenin di Tepi Barat dan sekitarnya.

Berita Lainnya:
Bahagianya Ukraina Mendapatkan Paket Bantuan dari AS

Al Aqsa adalah situs tersuci ketiga Islam

Tahun lalu selama Ramadhan, pemukim Israel dan tentara secara teratur menyerbu kompleks suci ketika jamaah Muslim berkumpul. Ratusan jemaah Palestina terluka ketika tentara Israel menyerbu masjid pada Mei tahun lalu, yang ditanggapi Hamas dengan menembakkan roket dari Gaza.

Israel kemudian meluncurkan kampanye militer di jalur yang terkepung, yang mengarah ke perang 11 hari yang menghancurkan yang menewaskan lebih dari 200 warga Palestina, termasuk puluhan anak-anak.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi