Jumat, 19/04/2024 - 22:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

Menteri BUMN Sapa Pekerja Pertamina, Sebut Integrator Ekonomi Indonesia

ADVERTISEMENTS

Erick Thohir menyebut Pertamina sebagai mesin penggerak perekonomian Indonesia

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir menyambangi para pekerja Pertamina di Gedung Grha Pertamina, Jakarta. Dalam kunjungannya, Erick memberikan semangat kepada para pekerja Pertamina dan menyebut Pertamina sebagai integrator atau sebagai mesin penggerak perekonomian Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Kedatangan Erick dalam rangka ‘Perwira Talks with Menteri BUMN Erick Thohir’ di Gedung Grha Pertamina, Jakarta Pusat, Senin (18/4/2022) disambut langsung oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, Basuki Tjahaja Purnama, dan Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Arie Gumilar. Hadir juga jajaran direksi dan manajemen Pertamina baik dari holding maupun subholding.

ADVERTISEMENTS

Kehadiran Erick disambut meriah oleh para Perwira (sebutan untuk pekerja Pertamina). Begitu masuk ke dalam di Ballroom Grha Pertamina banyak pekerja yang langsung mengajak Erick untuk berfoto bersama.

Dalam sambutannya, Menteri BUMN mengapresiasi kinerja yang dilakukan Pertamina untuk Indonesia. Erick bahkan mengibaratkan Pertamina sebagai integrator dari pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Pertamina ini adalah integrator pertumbuhan ekonomi Indonesia. Yang tadinya hanya minyak, sekarang mari kita lihat, bahwa turunan produk Pertamina ke depan itu adalah pendukung dari pondasi negara kita. Turunan dari petrochemical apa? Bahan baku obat, pakaian, dan lain-lain. Inilah yang namanya transformasi dari Pertamina kita perlukan,” kata Erick.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Menko Luhut Nyatakan RI Siap Beri Insentif Tarik Investasi Apple

Erick menambahkan, transformasi Pertamina diperlukan karena Pertamina akan bermain di semua lini bisnis. Erick juga optimis Pertamina sebagai integrator perekonomian Indonesia bisa menjadi perusahaan raksasa dunia.

“Cucu perusahaan Pertamina saja hebat. Coba lihat rumah sakit Pertamina saat Covid yang terdepan. Sekarang bangun rumah sakit internasional di Bali untuk kanker,” kata Erick.

Sementara itu, Nicke Widyawati menyambut senang kehadiran Erick di kantor Pertamina. Terlebih Erick menyempatkan diri untuk berbincang dengan para pekerja Pertamina.

“Kita sangat merasa terhormat Pak Menteri BUMN berkenan hadir untuk melakukan komunikasi langsung dengan para perwira Pertamina. Saya mengibaratkan kedatangan pak menteri ini adalah sebagai orang tua yang datang mengunjungi anak-anaknya. Anak-anaknya banyak sekali dan kita beruntung Pak Menteri hari ini meluangkan waktu untuk hadir ketemu dengan kita,” katanya.

Berita Lainnya:
Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kegiatan Operasional Terbatas Bank Aceh Berjalan Baik

Dia juga menyebut kehadiran Erick memberikan semangat bagi Pertamina dalam memberikan bakti untuk negeri. Dia juga menegaskan para pekerja Pertamina siap untuk ‘berlari’ dalam mengoptimalkan kinerja untuk bangsa.

“Tentu ini menjadi semangat bagi kita ya untuk terus melakukan yang terbaik bagi negeri ini. Push our limit, do the best. Karena saya di beberapa kesempatan mengatakan Pak Menteri ini selalu mengajak saya lari, oleh karenanya kita harus selalu siap,” kata Nicke.

Dalam kegiatan ini, Erick sempat berdiskusi ringan dengan para pekerja Pertamina yang ada di perairan Arab Saudi menuju Indonesia dan pekerja yang ada di Aljazair. Erick dan Nicke juga sempat berinteraksi langsung dengan komunitas pekerja Pertamina, di antaranya Pertastars (komunitas otomotif), Pertamina Runners (komunitas olahraga lari), Pertamina Basketball, Pertabike, Agent of Change, Pertamina eSport Competition 3.0, Pertamina Digital (Mita), Pertamina English Community, dan Pertiwi.

Erick dan jajaran Direksi juga memberikan langsung bantuan baju lebaran untuk anak yatim lewat program Sebar Baju Lebaran (Sebaran).

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi