IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Bertemu Menkeu India, Sri Mulyani Jelaskan Agenda Presidensi Indonesia G20

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan APBN harus hadir guna membantu kelompok rentan dan tidak mampu, mendukung dunia usaha, terutama kelompok kecil dan menengah. (ilustrasi)

India juga akan melanjutkan topik-topik yang telah diangkat Indonesia.

 JAKARTA — Pemerintah Indonesia menyampaikan agenda prioritas yang akan diusung dalam Presidensi G20 Indonesia kepada Menteri Keuangan India Nirmala Sitharaman. Apalagi India akan menjadi tuan rumah setelah Indonesia pada 2023.

Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan penjelasan seputar isu/agenda yang akan dibahas pada forum G20 Indonesia kepada India dalam pertemuan bilateral saat IMF-WBG Spring Meetings 2022. “India juga akan melanjutkan topik-topik pembahasan yang telah diangkat Indonesia saat ini,” ujar Sri Mulyani dalam keterangan resmi, Selasa (19/4/2022).

Dalam pertemuan tersebut, keduanya berdiskusi dan berbagi pengalaman dalam mengelola anggaran masing-masing negara, di tengah kondisi perekonomian yang cukup menantang. Salah satu yang dibahas terkait kenaikan harga bahan bakar.

Sementara itu, Nirmala menyampaikan, mengenai isu //carbon tax dan carbon //pricing. Sebab India sudah menerapkan berbagai jenis pajak terhadap impor bahan bakar fosil baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Sri Mulyani akan memimpin delegasi Indonesia menghadiri rangkaian Pertemuan Musim Semi IMF-Bank Dunia Tahun 2022 (IMF-WBG Spring Meetings) di Washington DC, Amerika Serikat. Selama 18-23 April 2022 ini akan diselenggarakan pertemuan utama Bank Dunia dan IMF, pertemuan para Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral G20, pertemuan bilateral dengan mitra internasional, seminar, dialog dan pertemuan dengan pihak swasta.


 

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Bertemu Menkeu India, Sri Mulyani Jelaskan Agenda Presidensi Indonesia G20
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!