Mau Mudik? Pekan Ini Saat Paling Tepat untuk Dapatkan Vaksinasi Dosis Booster

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
ADVERTISEMENTS

Pemudik disarankan untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis booster pekan ini.

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro menyampaikan bahwa pekan ini merupakan momentum tepat bagi pemudik mendapatkan vaksinasi dosis penguat atau booster. Mengapa begitu?

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS


“Pekan ini momen yang tepat untuk vaksin booster, karena antibodi itu terbentuk paling tidak dua pekan setelah kita divaksinasi,” ujarnya dalam webinar bertema “Selamatkan Keluarga, Lewati Pandemi Dengan Imunisasi Lengkap” yang diikuti di Jakarta, Senin (18/4/2022).

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS


Oleh karena itu, Reisa meminta pemudik untuk segera melakukan vaksinasi dosis booster agar dapat mudik dengan lebih aman dari Covid-19.

ADVERTISEMENTS


“Mudik ini kan sudah kita tunggu-tunggu, perlu persiapan biar bisa mudik sehat. Kalau sudah vaksinasi lengkap dua dosis, lengkapi dengan dosis ketiga,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS


Selain mendapatkan vaksinasi booster, Reisa mengatakan, pemudik juga diminta untuk mengisi Electronic-Health Alert Card (eHAC) domestik melalui aplikasi PeduliLindungi. Mulai 5 April 2022 pengisian eHAC domestik berlaku untuk semua moda transportasi baik darat, laut dan udara.

ADVERTISEMENTS


“Ini hanya berlaku untuk pelaku perjalanan usia 6 tahun ke atas,” paparnya.

ADVETISEMENTS


Reisa mengatakan, pengisian eHAC domestik itu merupakan upaya pemerintah mewujudkan mudik yang aman dan sehat. Selain itu, eHAC juga memudahkan petugas kesehatan untuk melakukan pelacakan kasus apabila ditemukan kasus Covid-19.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version