Selasa, 23/04/2024 - 22:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Prediksi Info Mudik Lebaran dari dan ke Jawa Timur

ADVERTISEMENTS

Prediksi tersebut diambil berdasarkan aktivitas kepadatan tol di tiga jalur utama,

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

SURABAYA — PT Jasamarga (Persero) Tbk melalui Representative Office 3 Transjawa Tollroad Regional Division (RO3 JTTRD) memprediksi sekitar 268.140 kendaraan akan meninggalkan Surabaya saat lebaran idul fitri 1443 H. General Manager RO3 JTTRD, Hendri Taufik mengatakan, ratusan ribu kendaraan tersebut meninggalkan Surabaya pada periode H-7 sampai dengan Hari H-2 lebaran, tepatnya mulai 25 April hingga 2 Mei 2022.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Hendri menjelaskan, prediksi tersebut diambil berdasarkan aktivitas kepadatan tol di tiga jalur utama, yakni Gerbang Tol (GT) Kejapanan Utama, GT Sidoarjo, dan GT Waru. “Kami saat ini terus mematangkan strategi untuk memberikan pelayanan optimal kepada para pemudik saat libur idul fitri 1443 H,” kata Hendri, Rabu (20/4).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Sungkeman Ketika Lebaran, dari Mana Asalnya?


Hendri mengatakan, untuk prediksi puncak arus mudik melalui tol dari Jawa Timur terjadi pada 29 April 2022 atau H-3 lebaran idul fitri. Sedangkan saat arus balik diprediksi ada 282.500 kendaraan kembali ke Surabaya, dengan puncaknya pada 8 Mei 2022 atau H+5 Lebaran. 

ADVERTISEMENTS


“Hingga kini kami terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar tercipta mudik yang aman dan sehat. Mengingat lalu lintas di Jalan Tol Surabaya-Gempol tidak hanya lalu lintas pemudik dari luar kota tetapi juga lalu lintas dari dalam kota,” ujarnya. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Pegawai Pemerintah vs Karyawan Swasta, Siapa On Time Kerja Saat Ramadhan?


Ia menjelaskan, Jasamarga juga telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas atas diskresi kepolisian di Tol Surabaya-Gempol, untuk antisipasi kepadatan kendaraan. Yaitu dengan menempatkan petugas di titik-titik lokasi tersebut. 


Rekayasa lalu lintas atas diskresi kepolisian, kata dia, dilakukan saat terjadi kepadatan pada gerbang-gerbang tol utama di Jalan Tol Surabaya-Gempol. Seperti GT Kejapanan Utama, Waru Utama, dan Sidoarjo 2.”Oleh karena itu, kami mengimbau pengguna jalan untuk keluar sebelum gerbang-gerbang utama, agar tidak terjebak antrean di gerbang tol,” kata Hendri.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi