Jumat, 19/04/2024 - 22:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

De Gea Bersyukur Manajemen Sudah Umumkan Pelatih Anyar Man United

ADVERTISEMENTS

MU kini bisa sepenuhnya fokus agar bisa finis di empat besar Liga Primer Inggris.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

MANCHESTER — Penjaga gawang Manchester United (MU), David de Gea, menyambut baik keputusan manajemen klub untuk segera mengumumkan pelatih anyar untuk musim depan. Dengan begitu, para penggawa Iblis Merah bisa sepenuhnya fokus agar bisa finis di empat besar Liga Primer Inggris musim ini.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Manajemen Man United akhirnya mengumumkan secara resmi penunjukan Eric Ten Hag sebagai pelatih anyar, Kamis (21/4/2022) waktu setempat. Pelatih asal Belanda itu akan mulai menukangi tim utama Iblis Merah pada musim depan.

ADVERTISEMENTS

Ten Hag diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun, dengan opsi penambahan satu tahun pada akhir kontrak. De Gea pun menyebut, keputusan manajemen Man United mengumumkan pelatih anyar pada pengujung musim ini adalah keputusan tepat. Pasalnya, dengan pengumuman tersebut, para penggawa Man United tidak lagi menerka-nerka soal pelatih anyar pada musim depan.

Berita Lainnya:
Chelsea Habiskan Biaya Terbesar untuk Agen di Liga Primer Inggris dalam Setahun Terakhir

”Benar-benar antusias karena klub sudah mengambil keputusan pada saat ini. Jadi, kami semua sudah tahu (pelatih United pada musim depan) pengumuman teranyar klub (penunjukan Ten Hag),” ujar De Gea seperti dilansir laman resmi klub, Jumat (22/4/2022).

Penjaga gawang asal Spanyol itu juga mengaku terkesan dengan kiprah Ten Hag selama menukangi Ajax Amsterdam. Mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu sudah tidak sabar untuk bisa segera berkerja sama dengan pelatih yang mengantarkan De Godenzonen melangkah ke babak semifinal Liga Champions musim 2018/2019 tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Begitu pula gaya permainan yang diusung Ten Hag dan kebijakannya dalam memberikan kesempatan pada para pemain muda.

”Kami semua tahu apa yang telah dia lakukan di Ajax Amsterdam. Dia nyaris membawa tim itu tampil di final Liga Champions. Di berhasil meraih gelar di kompetisi domestik dan mengembangkan pemain. Jadi, saya sudah tidak sabar untuk bisa bekerja sama dengannya,” kata De Gea.

Berita Lainnya:
Jurgen Klopp Sebut Kekalahan Liverpool dari Crystal Palace Seperti Sampah

Kendati begitu, penjaga gawang berusia 31 tahun itu tetap mengingatkan kembali soal target besar Man United pada musim ini sebelum akhirnya memulai musim baru dengan pelatih anyar. Iblis Merah, lanjut De Gea, bisa segera fokus untuk menyelesaikan musim ini dan finis di empat besar.

Masih terpuruk di peringkat keenam klasemen sementara, Man United terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur, yang duduk di peringkat keempat, dan Arsenal, yang menempati posisi kelima. Man United pun berpeluang memangkas jarak poin ini saat menghadapi Arsenal di laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (23/4/2022) malam WIB.


”Saya rasa, dia mengusung gaya permainan yang sangat menarik. Namun, kini kami harus bisa fokus pada akhir musim ini, termasuk laga menghadapi Arsenal, dan berusaha finis di empat besar,” tegas De Gea.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi