Selasa, 16/04/2024 - 21:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALPALESTINA

Prioritaskan Yahudi, Israel Berlakukan Jam Malam Paskah untuk Warga Palestina

ADVERTISEMENTS

Israel berlakukan jam malam agar Yahudi bisa melaksanakan festival Paskah

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 YERUSALEM — Pasukan Israel mengepung puluhan jamaah di Masjid Al Aqso pada Kamis (21/4/2022) pagi. Mereka menembakkan gas air mata, granat kejut dan peluru karet berlapis logam dan melukai sedikitnya 21 warga Palestina. 

ADVERTISEMENTS


Polisi Israel menggambarkan metode yang digunakan media lokal sebagai “cara pembubaran kerusuhan,” tanpa menjelaskan lebih lanjut. Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan setidaknya 20 orang terluka, satu kritis. 

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah


Serangan pada Kamis pagi di tempat suci adalah yang terbaru dari minggu ini oleh Israel. Setidaknya 150 warga Palestina dan tiga petugas polisi Israel telah terluka sejauh ini. 

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah


Orang-orang Palestina menuduh polisi Israel menggunakan kekuatan berlebihan di tempat suci itu, dan media sosial Palestina telah dipenuhi dengan video-video yang menunjukkan pasukan Israel menyerang orang-orang Palestina yang tampaknya tidak bersenjata, termasuk wanita.  


Adegan tembakan roket dan kekerasan berulang di Yerusalem mengingatkan menjelang perang tahun lalu. Tahun lalu, kekerasan juga menyebar ke kota-kota campuran Yahudi-Palestina, yang tidak terjadi dalam gelombang kerusuhan saat ini.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Malaysia Sambut Baik Langkah ICJ Hentikan Genosida di Gaza


Pada Rabu, ratusan ultra-nasionalis Israel yang mengibarkan bendera berbaris menuju daerah-daerah yang didominasi Palestina di sekitar Kota Tua Yerusalem, sebuah demonstrasi kontrol Israel atas kota yang disengketakan yang dipandang sebagai provokasi oleh orang-orang Palestina. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal


Perang tahun lalu meletus selama pawai serupa, ketika gerilyawan Gaza, yang menyatakan diri mereka sebagai penjaga Yerusalem, menembakkan rentetan roket ke kota suci itu.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%


Peristiwa tersebut, bersama dengan perkembangan lainnya, menyebabkan serangan 11 hari Israel di Gaza yang menewaskan lebih dari 250 warga Palestina dan menyebabkan kerusakan yang luas. Empat belas orang tewas di Israel oleh tembakan roket dari militan Palestina.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024


Dilansir dari Alaraby, Jumat (22/4/2022), setelah serangan baru di Masjid Al Aqsa, Isarel memberlakukan jam malam paskah bagi warga Palestina. Israel melarang warga Palestina memasuki Israel dari pukul 17:00 pada hari Kamis sampai waktu yang tidak ditentukan pada hari Sabtu, ketika festival Paskah Yahudi akan berakhir.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
John Cusack Sebut Tentara Israel Anggap Pembunuhan Massal Menyenangkan


Pihak berwenang Israel mengatakan warga Palestina masih akan diizinkan memasuki Kompleks Masjid Al Aqsa untuk sholat. 


Pasukan Israel mundur dari Kompleks Masjid Al Aqsa sebelum tengah hari di Yerusalem, menyebabkan puluhan warga Palestina terluka.


Pers lokal mengatakan pasukan Israel mempersiapkan jalan untuk serangan hari Kamis oleh polisi dan pemukim dengan menyerbu Masjid Al Aqsa dan mengevakuasi halamannya dengan memukuli pria dan wanita Palestina.


Pasukan Israel menembaki jamaah di Masjid Al Aqsa dari atap, menurut laporan lokal. Sumber medis Palestina mengatakan setidaknya tiga dari mereka yang terluka dibawa ke rumah sakit.


Setidaknya 21 warga Palestina telah terluka dalam serangan Israel terhadap jamaah di Masjid Al Aqsa pada hari Kamis. Sebagian besar dari mereka yang terluka terkena peluru logam berlapis karet, sementara yang lain mengalami lemas karena gas air mata.   

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi