Rabu, 17/04/2024 - 05:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Sembunyi di Kulkas, Bocah Filipina Selamat dari Bencana Tanah Longsor Akibat Badai Megi

ADVERTISEMENTS

Anak laki-laki bernama CJ Jasme selamat dari longsor dengan masuk kulkas.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

BAYBAY CITY — Seorang bocah Filipina yang pandai secara luar biasa selamat dari bencana tanah longsor dengan berlindung di kulkas selama satu hari penuh. Pihak berwenang menyebut ini sebagai keajaiban. Kabar itu pun menjadi viral ke seluruh dunia.

ADVERTISEMENTS

Anak laki-laki itu bernama CJ Jasme. Bocah berusia 11 tahun tersebut tengah berada di rumah bersama keluarganya ketika tanah longsor yang dipicu oleh badai tropis Megi menggenangi rumah mereka di Baybay City, Filipina pada Jumat pekan lalu, dikutip Viral Press.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Dengan puing-puing yang merambah rumahnya, Jasme yang berpikiran cepat melompat masuk ke lemari es keluarga ala Indiana Jones melarikan diri dari ledakan nuklir di The Kingdom of the Crystal Skull. Dia kemudian menghabiskan 20 jam berikutnya dengan meringkuk di dalam tempat perlindungannya.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Reaksi Pemimpin Dunia atas Kemenangan Putin di Pemilu Rusia

Jasme ditemukan oleh petugas polisi Jonas Etis yang melihat lemari es di tepi sungai. Dia lalu mengirimkan pesan SOS setelah batu besar tiba-tiba menggelinding di dekat lokasi tersebut.

Tim penyelamat kemudian tiba dan mengevakuasi korban. Rekaman yang menyertai menunjukkan responden pertama mengangkat anak laki-laki yang terjebak di lemari es seperti keluar dari peti mati berlumpur. Penyelamat lalu memindahkannya ke tandu darurat.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Tim penyelamat mengatakan kata-kata pertama yang diucapkan anak itu kepada mereka adalah, “Saya lapar”. Ajaibnya, Jasme masih sadar dan hanya mengalami patah kaki.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Haji Sulaiman Viral Bagi-bagi Uang dan Sembako ke Jemaah: Tarawih Rp 50 Ribu, Ngaji 20 Ribu


Jasme kemudian diberikan pertolongan pertama dan dibawa ke rumah sakit untuk menjalani operasi kaki. Dia saat ini dalam kondisi stabil.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Keluarga Jasme, yakni ibu dan adik laki-lakinya, masih hilang. Sementara itu, ayahnya meninggal dalam tanah longsor yang melanda sehari sebelumnya.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024


Kabar baiknya, saudara laki-laki Jasme yang berusia 13 tahun diyakini telah lolos dari maut. Jasme adalah salah satu dari banyak anak yang menjadi yatim piatu setelah badai menerjang dan dilaporkan telah menewaskan sedikitnya 172 orang dan membuat lebih dari dua juta orang mengungsi.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi