Rabu, 24/04/2024 - 20:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Setelah 22 Tahun, Erik ten Hag Bawa Steve McClaren kembali Manchester United

ADVERTISEMENTS

Kini Steve McClaren kembali ke MU sebagai asisten dari manajer Erik ten Hag

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

MANCHESTER — Pada 22 Tahun yang lalu manajer Manchester United, Sir Alex Fergusson dengan santai menyebut tidak dapat memimpin pertandingan. Padahal, saat itu adalah derbi Manchester musim 2000/2001 pada 18 November 2000.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kini Steve McClaren kembali ke Manchester United sebagai asisten dari manajer baru tim, Erik ten Hag. McClaren sebenarnya punya CV panjang sebagai manajer berbagai tim.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Fergusson memilih untuk menghadiri pesta pernikahan anaknya, Jason yang memilih tanggal pernikahan di jeda internasional. Namun jadwal pertandingan derby yang akhirnya muncjl di kemudian hari membuat Fergusson memberikan tanggung jawab tim pada asistennya, Steve McClaren.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Van Dijk Takut Berada pada Momen Perpisahan dengan Jurgen Klopp

“Saya yakin tidak terlalu banyak manajer yang akan memberikan asisten mereka tanggung jawab dj pertandingan sebesar itu, tetapi ketika kami duduk untuk berdiskusi di beberapa pekan sebelum pertandingan. Itu semua sangat penting,” kata McClaren dari laman Mirror.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Saat itu, Fergusson meyakinkan McClaren bahwa akan ada pemain yang bisa dipercaya McClaren. Namun tetap saja tekanan terasa di pertandingan derby yang baru kembali dipertemukan empat tahun.

“Saya hanya fokus pada diskusi tim yang hanya memang perlu ditangani. Ini semua tentang mengendalikan emosi, fokus pada permainan dan bukan sirkus yang mengelilingi derby pertama setelah bertahun-tahun,” kata McClaren.

Ketegangan derby Manchester diramaikan dengan pemberitaan media.  Bahkan hingga isu buruknya hubungan Roy Keane dan Alf Inge Haaland. Beruntung, babak pertama berakhir dengan skor 1-0 atas keunggulan setan merah daei David Beckham.

Berita Lainnya:
Real Betis Siap Tawar De Gea

Di paruh waktu, ternyata Fergusson menghubungi kitman tim untuk memberikan aragan pada tim dari Afrika Selatan. Akhirnya, pertandingan berakhir dengan skor 1-0 atas kemenangan Manchester United.

“Bagi mereka pemain, itu adalah soal melanjutkan pekerjaan. Tapi bagi saya, ini adalah pekerjaan berat yang berhasil dilakukan, sangat melegakan,” kata McClaren.

Kini, de javu bisa saja menghampiri McClaren dengan tugas barunya bersama Erik ten Hag. Meski tidak menjamin trofi di musim pertamanya, Erik ten Hag tidak akan khawatir meninggalkan tim di tangan McClaren.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi