Rabu, 24/04/2024 - 09:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Joe Biden Harap Situasi di Al-Aqsa Damai Jelang Akhir Ramadhan

ADVERTISEMENTS

Biden menekankan komitmen AS terhadap stabilitas regional serta Timur Tengah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 WASHINGTON — Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden berharap situasi di kompleks Masjid Al-Aqsa damai menjelang akhir Ramadhan. Hal itu disampaikan saat dia melakukan percakapan via telepon dengan Raja Yordania Abdullah II, Senin (25/4/2022). 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Gedung Putih dalam keterangan persnya menyampaikan, dalam percakapan tersebut, Biden dan Raja Abdullah II membahas secara terperinci upaya untuk mengurangi kekerasan di Palestina. “Presiden (Biden) menyambut baik langkah baru-baru ini untuk mengurangi ketegangan dan menyatakan harapannya bahwa pekan terakhir Ramadan akan berlalu dengan damai,” kata Gedung Putih, dikutip laman Al Arabiya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Populasi Eropa Diprediksi akan Berubah dalam Beberapa Dekade Ke Depan


Biden turut menekankan pentingnya melindungi status quo Masjid Al-Aqsa. Sementara itu Raja Abdullah II menjelaskan tentang langkah yang diambil Yordania merespons eskalasi di kompleks Al-Aqsa. “Raja memberi penjelasan kepada Presiden (Biden) tentang keterlibatannya baru-baru ini di kawasan, dan Presiden menekankan komitmen AS terhadap stabilitas regional serta Timur Tengah,” kata Gedung Putih.

ADVERTISEMENTS


Raja Abdullah II diagendakan mengunjungi AS dalam beberapa pekan mendatang. Pada Ahad (24/4/2022) lalu, Raja Abdullah II, Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi, dan Putra Mahkota Uni Emirat Arab (UEA) melakukan pertemuan trilateral di Kairo. Mereka membahas sejumlah isu regional dan global, termasuk soal perkembangan di Masjid Al-Aqsa. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
China-Indonesia Sepakati Solusi Dua Negara untuk Palestina


“Ketiga pemimpin turut menyinggung perkembangan yang terjadi di kota Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa, menekankan perlunya menghentikan praktik yang melanggar kesucian masjid serta mengubah status quo di sana selain menghindari eskalasi dan menenangkan situasi,” kata kantor berita UEA, Emirates News Agency (WAM), dalam laporannya. 


Sisi, Raja Abdullah II, dan Sheikh Mohammed sepakat bahwa kawasan Timur Tengah membutuhkan perdamaian, stabilitas, serta kerja sama guna mempromosikan pembangunan. Dengan demikian aspirasi masyarakat di kawasan untuk kemajuan dan kemakmuran dapat tercapai. 


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi