Jumat, 26/04/2024 - 00:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Bersama Pelajar, Syarwan Joni Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Memaknai bulan suci ramadhan penuh berkah, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Banda Aceh-Aceh Besar, Syarwan Joni bersama pelajar SMA melakukan kegiatan sosial dengan membagi-bagikan takjil, Selasa, (26/04/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pembagian takjil menjelang berbuka puasa atau sering disebut ngabuburit, berlangsung di depan Kantor Dinas Pendidikan Aceh, tepatnya di kawasan Jalan Teungku Nyak Arief, Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Dalam kondisi Pandemi yang belum usai, pelajar, guru, kepala sekolah dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Banda Aceh-Aceh Besar, Syarwan Joni, tetap menggunakan masker, saat menyerahkan takjil kepada pelintas di kawasan itu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pimpin Rakor TPPS, Mellani Subarni Gerak Cepat Turunkan Stunting di Aceh

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Banda Aceh-Aceh Besar, Syarwan Joni, mengatakan, berbagi berkah di bulan penuh ampunan ini merupakan hal yang tepat untuk terus meningkatkan amal dan perbuatan dalam hal kebaikan.

ADVERTISEMENTS

“Kegiatan rutinitas ini seyogyanya dilakukan oleh semua sekolah, dalam rangka penyelenggaraan Dinul Islam. Kita ketahui, bahwa di bulan suci ramadhan ini ada sebuah pendidikan karakter yang memang ditanamkan berdasarkan Syariat Islam, dimana diajarkan untuk saling berbagi,” ujar Syarwan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Dialog Interaktif di RRI, Kabid Humas: Pemudik Harus Pastikan Kendaraan yang Digunakan Prima

Menurutnya, ada sejumlah sekolah bergabung dalam kegiatan tersebut yang dikoordinasikan oleh Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Banda Aceh-Aceh Besar.

“Ini kita selenggarakan untuk semua para pelajar. Dan kegiatan ini sudah masuk dalam beberapa tahapan. Hari ini tahap ke tiga penyaluran takjil,” katanya.

Ia menyebutkan, pada pembagian takjil ramadhan yang berlangsung hari ini yaitu SMA Negeri 1 Banda Aceh, SMA Negeri 7 Banda Aceh dan SMA Kartika XIV-I Banda Aceh. []

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi