Sabtu, 20/04/2024 - 03:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

5 Makanan yang Bikin Kulit Jadi Bercahaya

ADVERTISEMENTS

Kondisi kulit sangat dipengaruhi oleh apa yang Anda makan

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Banyak orang mendambakan kulit bercahaya. Namun, ada beberapa faktor seperti terik matahari, stres baik emosional dan fisiologis, hormon, dan bahkan polusi sehari-hari yang mencegah kulit mencapai tingkat kesempurnaan yang diinginkan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Ada banyak cara untuk mencapainya seperti perawatan kulit, rutinitas perawatan kulit, dan pengobatan rumahan. Akan tetapi tidak ada yang akan membantu kecuali sampai Anda mulai makan sehat. Dilansir India, kebiasaan diet memengaruhi kesehatan secara keseluruhan sehingga kondisi kulit sangat dipengaruhi oleh apa yang Anda makan.  

ADVERTISEMENTS

Berikut adalah daftar beberapa makanan yang dapat membantu mendapatkan kulit bercahaya:

1. Protein dan lemak

Berita Lainnya:
Keurukon Katibul Wali Serahkan SK Tenaga Kontrak

Ikan berlemak seperti Salmon. Mereka memberikan rasio seimbang dari asam lemak ini yang membantu melawan kerusakan oksidatif dan peradangan. Asam lemak esensial membantu menjaga kulit tetap ternutrisi dan terhidrasi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

2. Kacang-kacangan

Kenari adalah sumber asam lemak esensial bersama dengan mineral seperti seng dan selenium. Jadi, tidak hanya membantu melawan peradangan tetapi seng dan selenium membantu memperbaiki fungsi penghalang kulit. Mereka juga punya efek anti-inflamasi yang membantu memerangi setiap perubahan inflamasi.

3. Sayuran

Brokoli bersama dengan sayuran lain seperti bayam merupakan sumber vitamin, mineral, dan karotenoid. Brokoli memiliki vitamin A, vitamin C, dan seng.  Brokoli memiliki lutein, karotenoid yang berfungsi mirip dengan beta-karoten, membantu melawan kerusakan oksidatif dan menawarkan tabir surya alami. Brokoli juga memiliki sulforaphane yang memiliki potensi efek anti-kanker.

Berita Lainnya:
Pengurus AMSI Aceh Audiensi dengan Kepala BPK RI Perwakilan Aceh

4. Buah-buahan

Anggur merah dan beri merupakan sumber antioksidan yang baik, terutama resveratrol yang membantu memperlambat proses penuaan kulit serta mencegah kerusakan akibat radikal bebas yang berbahaya. Inilah alasan mengapa orang mengatakan bahwa anggur merah sangat bagus untuk kulit yang sehat dan bercahaya.

5. Vitamin

Ubi Jalar, wortel, dan pepaya merupakan sumber yang kaya akan karotenoid terutama beta-karoten. Karotenoid adalah tabir surya alami untuk kulit, memberikan vitamin A dan potensi manfaat antioksidan. Makanan ini membantu menjaga kulit awet muda, bercahaya, mencegah segala jenis kulit terbakar sinar matahari, dan kulit kering serta keriput.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi