Kamis, 25/04/2024 - 14:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Kenali Kenaikan Berat Badan yang Wajar Setiap Bulan

ADVERTISEMENTS

Terkait peningkatan BB yang sangat cepat dan melebihi batas aman, Widati mengatakan ini terjadi dipengaruhi banyak faktor. Ia menambahkan, peningkatan BB secara cepat bisa akibat pola makan yang berlebihan, gaya hidup seperti malas gerak. Kenaikan BB secara cepat juga bisa disebabkan gangguan kesehatan seperti hormonal hipotiroid yang membuat metabolismenya rendah dan mudah membuat gemuk meski hanya makan sedikit.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Selain itu, dia melanjutkan, BB naik drastis kalau terjadi retensi cairan. Ia menjelaskan, ketika mengukur BB maka yang dihitung adalah massa tubuh yang terdiri dari lemak, mineral yang berupa tulang, kemudian otot, dan air.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Jemaah Haji Aceh Mulai Berangkat 29 Mei 2024

 

ADVERTISEMENTS

Ia menyontohkan, jika seseorang minum air sebanyak 2 liter sekaligus kemudian timbang maka pasti BB nya naik mendadak. Kendati demikian, dia melanjutkan, air tidak menghasilkan energi karena setelah minum dan kencing kemudian air ini keluar dalam bentuk air kencing. Jadi, sifatnya hanya sementara atau sesaat saja. Ini berbeda kalau kenaikan BB terjadi akibat energi yang menumpuk. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
BREAKING NEWS! Kebakaran Hebat Landa Meunasah Mayang Aceh Besar

 

“Misalnya lemak menghasilkan energi 9 kilo kalori, karbohidrat 4 kilo kalori, protein 4 kilo kalori. Jadi, orang obesitas atau kelebihan berat badan karena ada penumpukan lemak,” katanya.

 

Ia menambahkan, lemak ini bisa ada di rongga abdomen, atau tersebar di bawah kulit. Lebih lanjut ia menjelaskan ketika terjadi kenaikan BB, ini tergantung komposisi mana yang berubah atau energi lemak ini ada di bagian tubuh mana. Kalau terjadi kenaikan BB berlebihan, dia mengingatkan ini bisa berdampak terhadap munculnya penyakit. 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi