IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Ford Hadirkan F-150 Lightning Pesaing Baru Tesla Cybertruck

Mobil listrik Ford F-150 Lightning
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Ford pada awal tahun ini kewalahan dengan pemesanan F-150 Lightning.

JAKARTA — Ford mengumumkan pikap listrik Ford F-150 Lightning akan diluncurkan pada 26 April 2022. Kendaraan ini diperkirakan akan menjadi pesaing terkuat untuk pikap listrik Tesla Cybertruck, Chevrolet Silverado EV, dan Rivian R1T.

“Para pimpinan Ford dan serikat pekerja akan menyambut calon konsumen untuk merayakan dimulainya produksi F-150 Lightning di Rouge Electric Vehicle Center di Dearborn, Michigan,” tulis Ford di laman resmi perusahaan.

Uniknya, dalam peluncuran itu calon pelanggan akan diajak bergabung dengan karyawan Ford untuk menyaksikan perakitan pertama F-150 Lightning yang dinamai “Job 1”. Ford tidak mengumumkan harga dan spesifikasi F-150 Lightning.

BACA JUGA:
Pabrikan Kroasia Pecahkan Rekor Tertinggi Kecepatan Mobil Listrik

Namun Chief Executive Ford, Jim Farley, pada awal tahun ini menyatakan bahwa perusahaan kewalahan dengan pemesanan F-150 Lightning. Mereka terpaksa membatasi pemesanan untuk sementara hingga 200 ribu unit, karena kapasitas produksi mereka hanya 70 ribu hingga 80 ribu unit per tahun.

BACA JUGA:
OLX Autos IMX 2023, Ajang Kreatifitas dengan Teknologi Otomotif Masa Depan

Selain itu, sebagian besar konsumen Ford F-150 Lightning merupakan kalangan konsumen baru. Berdasarkan data perusahaan, sebanyak 112.500 pemesan Ford F-150 Lightning berstatus konsumen baru atau pembeli mobil pertama, dari total 150.000 unit pemesanan pada kuartal tiga 2021.

sumber : Antara

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Ford Hadirkan F-150 Lightning Pesaing Baru Tesla Cybertruck
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!