Sabtu, 20/04/2024 - 06:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Joe Biden Bawa Kembali Idul Fitri di Gedung Putih

ADVERTISEMENTS

Biden mengembalikan perayaan Idul Fitri di Gedung Putih

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengembalikan perayaan Idul Fitri pada Senin (2/5/2022) di Gedung Putih setelah pendahulunya sempat membatalkannya. Idul Fitri merupakan hari yang menandakan berakhirnya bulan suci umat Islam Ramadhan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Selama Ramadhan, umat Islam di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa, menahan haus dan lapar sejak matahari terbit hingga terbenam. Setelah Ramadhan berakhir, mereka merayakan momen Idul Fitri dengan berkumpul bersama keluarga atau kerabat untuk berdoa.

ADVERTISEMENTS

Sebelum terpilih, Biden sempat berjanji untuk membawa kembali Idul Fitri di Gedung Putih. Namun, tahun lalu, janji tersebut tidak dapat terlaksana karena naiknya kasus Covid-19. Ini membuat perayaan digelar secara virtual.

Berita Lainnya:
Biden Ucapkan Selamat Pada Prabowo Lewat Telepon

“Kita telah melihat banyak Muslim menjadi sasaran kekerasan. Tidak ada seorang pun yang boleh mendiskriminasi, menindas, atau menekan karena keyakinan agama mereka. Muslim membuat bangsa kita lebih kuat, bahkan ketika mereka masih menghadapi tantangan dan ancaman, termasuk kekerasan dan Islamofobia,” kata Biden.

Di Gedung Putih, Biden mengtakan ia baru saja menominasikan wanita Muslim pertama ke bangku federal sebagai bagian dari komitmen untuk membangun pemerintahan yang menghargai keragaman. Selain itu, dia juga bercanda membandingkan puasa Ramadhan dengan iman Katoliknya. Dia juga mengaku membuat pengorbanan besar untuk Prapaskah termasuk menjalani 40 hari tanpa permen dan es krim.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Imam Masjid Muhammad di Washington yang dikenal beberapa orang sebagai Masjid Bangsa, Talib Shareef, menanggapi tentang pertemuan di Gedung Putih. Menurut dia, penerimaan perayaan ini merupakan hal penting bagi negara dan dunia.

Berita Lainnya:
Gedung Putih Bantah Terima Peringatan Dini Serangan Iran ke Israel

“Pernyataan ini penting bahwa Islam adalah bagian yang disambut baik oleh bangsa kita bersama dengan semua tradisi agama lainnya. Pejabat tertinggi di negeri ini berkomitmen pada nilai-nilai dan hukum dasar negara kita yang melindungi kebebasan beragama,” kata Shareef.

Selain Biden, sang istri sekaligus ibu negara Jill Biden juga berbicara dalam momen Idul Fitri dan mendapat tepuk tangan meriah. “Kegembiraan lahir dari cinta. Cinta untuk keluarga kami, untuk komunitas kami, dan untuk komunitas ini,” ujarnya.

sumber : AP

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi