Rabu, 24/07/2024 - 06:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Peringati Hardiknas, Jokowi: Pendidikan Anak-anak tak Boleh Terabaikan

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Jokowi mengatakan pendidikan anak-anak Indonesia tak boleh terabaikan meski pandemi

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, dunia saat ini tengah didera ketidakpastian yang diakibatkan krisis, pandemi, dan juga perang. Meskipun begitu, ia menegaskan pendidikan bagi anak-anak Indonesia tidak boleh terabaikan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024


“Dunia tengah didera ketidakpastian oleh krisis, pandemi, atau perang, tapi pendidikan anak-anak kita tak boleh terabaikan,” ujar Jokowi melalui akun twitter pribadinya @Jokowi, yang dikutip pada Selasa (3/5).

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah


Jokowi menambahkan, pendidikan merupakan salah satu modal untuk menuju Indonesia maju. “Melalui pendidikan kita menempuh jalan panjang untuk membangun identitas, karakter, dan martabat bangsa Indonesia untuk menyambut masa depan yang lebih maju,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Kepala PPATK: Lebih dari 1.000 Orang di DPR-DPRD Main Judi Online
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah


Sementara itu, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyampaikan, pandemi telah mendorong transformasi di dunia pendidikan di Tanah Air.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024


“Kita dulu tidak membayangkan bahwa proses belajar mengajar dilakukan melalui daring, karena pandemi kita telah bisa melewati dan melakukan dengan sangat baik. Dunia pendidikan kita telah melakukan reformasi luar biasa di era pandemi ini,” ujar Pramono dalam pernyataannya yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Kabinet.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah


Seiring dengan situasi pandemi yang terus terkendali pada level yang rendah, Seskab berharap transformasi di dunia pendidikan dapat terus diakselerasi. “Saya berharap, dunia pendidikan kita semakin maju, akan membuat anak didik kita semakin bisa bertarung di dunia internasional dalam dunia pendidikan,” kata Seskab.

Berita Lainnya:
Hari Anak Nasional 2024, Anak-Anak Indonesia Serukan Aspirasi di Depan Presiden Jokowi
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024


Pramono pun berharap, dengan terkendalinya pandemi saat ini, maka pembelajaran tatap muka dapat kembali diselenggarakan.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024


“Dengan berkurangnya Covid-19 dan mudah-mudahan dalam sebentar lagi akan hilang, dunia pendidikan akan bisa bertatap muka kembali dan kita mampu untuk melakukan reformasi di dunia pendidikan,” ujarnya.


Menutup pernyataannya, Pramono juga mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional kepada seluruh insan pendidikan Indonesia. “Mari kita bersama-sama mewujudkan pendidikan yang berkualitas untuk Indonesia maju, membawa kesejahteraan bagi bangsa dan negara kita,” ujar Pramono.


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

قَالَ أَمَّا مَن ظَلَمَ فَسَوْفَ نُعَذِّبُهُ ثُمَّ يُرَدُّ إِلَىٰ رَبِّهِ فَيُعَذِّبُهُ عَذَابًا نُّكْرًا الكهف [87] Listen
He said, "As for one who wrongs, we will punish him. Then he will be returned to his Lord, and He will punish him with a terrible punishment. Al-Kahf ( The Cave ) [87] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi