Rabu, 24/04/2024 - 08:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Kegembiraan Idul Fitri Anak Yatim di Afghanistan

ADVERTISEMENTS

Lembaga kemanusiaan Turki berbagi dengan anak yatim di Afghanistan

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

KABUL — Lembaga bantuan kemanusiaan dikelola pemerintah Turki pada Selasa (3/5/2022) menyelenggarakan berbagai kegiatan hiburan, untuk berbagi kegembiraan Idul Fitri dengan anak yatim di Afghanistan. Badan Koordinasi dan Kerjasama Turki (TIKA) membagikan es krim, permen kapas, popcorn, serta berbagai makanan dan minuman kepada anak-anak di Panti Asuhan Aladdin di Ibu Kota Kabul.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Anak-anak juga diajak untuk bermain voli, basket, bulu tangkis, dan berbagai permainan sebagai bagian dari acara tersebut. Pada kesempatan itu, pejabat Turki juga memberikan uang saku senilai 500 Afghani atau hampir 6 dolar AS kepada setiap anak yatim. Duta Besar Turki untuk Kabul, Cihad Erginay mengatakan, kegiatan kemanusiaan oleh organisasi Turki telah berlanjut di seluruh negeri.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Iran Rencanakan Serangan Balasan untuk Israel, Begini Peringatan Amerika Serikat

“Kami telah memberikan perhatian khusus kepada panti asuhan, mengadakan buka puasa bersama di beberapa panti asuhan, dan  berbagai kegiatan diadakan untuk menghibur anak yatim,” ujar Erginay, dilansir Anadolu Agency, Rabu (4/5).

ADVERTISEMENTS

Seorang anak yang tinggal di panti asuhan, Mercan Nuri (12 tahun) mengaku sangat senang karena mendapatkan hadiah dan bisa bersenang-senang dengan seluruh temannya. “Kami sangat senang. Hari ini adalah hari terbaik dalam hidup saya,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Bukan Pawai, di Aceh Takbir Keliling Diganti “Festival Takbiran”

Seorang anak panti asuhan lainnya, Gift Sefik (9 tahun) mengatakan, dia dan teman-temannya bisa menikmati makanan lezat ketika Idul Fitri. Afghanistan menghadapi krisis kemanusiaan setelah jatuhnya pemerintahan Kabul yang didukung Amerika Serikat (AS), dan Taliban kembali mendapatkan kekuasaan.

Sejak Taliban kembali berkuasa, sejumlah lembaga donor internasional menghentikan bantuan keuangan. Selain itu, AS membekukan aset bank sentral Afghanistan senilai miliaran dolar sehingga menyebankan perekonomian terguncang.

Sementara, sebagian besar negara di dunia belum mengakui kepemimpinan Taliban di Afghanistan. PBB memimpin misi kemanusiaan untuk memberikan bantuan bagi warga Afghanistan yang kelaparan karena tidak mampu membeli makanan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi