Selasa, 16/04/2024 - 18:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

IN-DEPTH

Tampil di Sidang PBB, Dunia Pelajari Cara Sandiaga Uno Bangkitkan Pariwisata Indonesia

ADVERTISEMENTS

Indonesia jadi acuan dunia dalam penanganan pandemi Covid-19 dan membangkitkan wisata

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Oleh: Taufan Rahmadi, Indonesia Tourism Strategist

ADVERTISEMENTS

Indonesia menjadi acuan dunia dalam penanganan pandemi Covid-19 dan keberhasilan dalam membangkitkan sektor pariwisata pasca dua tahun dihantam pandemi. Pesan itulah yang disampaikan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam event ‘High-level Thematic Debate on Tourism’ yang diadakan oleh United Nations General Assembly Hall, New York, Amerika Serikat.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Berbicara terstruktur, penuh data dan fakta sebagaimana ciri khas seorang Sandiaga, Indonesia patut berbangga. Betapa tidak, menteri muda yang kenyang pengalaman wirausaha itu memang tahu betul harus menyampaikan apa.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

Diundang ke forum dunia jelas merupakan sebuah kebanggaan, sekaligus bukti akan kapabilitas seorang Sandiaga. Tak banyak menteri, apalagi dari Indonesia yang pernah mendapat kesempatan berbicara dalam ajang PBB. Bahkan untuk level kepala negara sekali pun, tak semua berkesempatan menyampaikan pandangannya dalam ajang kelas wahid itu.

Berita Lainnya:
PPP Gagal ke Parlemen, Jokowi ke Sandiaga: Banyakin Doa, Pak

Agaknya bukan sebuah kebetulan Sandiaga diundang. Dunia yang tengah dirundung pandemi memang perlu segera bangkit. Dan seperti tema besar yang disampaikannya, Indonesia patut menjadi contoh.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Negara kita yang sempat diragukan berbagai kalangan terbukti mampu menangani pandemi dengan baik, setidaknya hingga saat ini. Dan dalam kerja kerasnya di kementerian yang dipimpin, mas menteri menunjukkan bahwa sektor pariwisata bisa bangkit.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

Sektor yang paling terdampak pandemi, berkat tangan dinginnya malah mulai berbalik jadi ujung tombak andalan kebangkitan ekonomi Indonesia. Tak heran juga berbagai survei dan penelitian menunjukkan tingkat kepuasan terhadap ayah dari Sulaiman ini terbilang tinggi. Kinerjanya maksimal, kerjanya moncer, dengan terobosan-terobosan yang sangat pas.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%
Berita Lainnya:
Sandiaga Incar Kunjungan Wisatawan Mancanegara Tembus Rekor

Gercep alias gerak cepat yang selalu diserukannya memang juga dilakukan di kementerian yang dipimpin. Tak hanya cepat, Sandi juga tepat dan presisi. Tengoklah event sekelas MotoGP yang begitu sukses awal tahun ini. Bahkan tahun sebelumnya ada SuperBike yang juga sukses. Patut diingat, keduanya diadakan saat status pandemi belum usai. Jangan lupa juga, Sandi adalah menteri “baru” yang ditunjuk di tengah jalan pemerintahan Jokowi-Maruf.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Tapi dia benar-benar menunjukkan kapasitasnya. Sehingga tak salah agaknya PBB mengundang seorang Sandiaga Uno. Dunia memang perlu tahu strategi Indonesia, sehingga bisa diikuti untuk bersama-sama bangkit.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Di sektor pariwisata dunia, Sandiaga mengatakan akan terus mendorong kebangkitan ekonomi, terciptanya peluang usaha, dan terbuka lapangan kerja.

Mantap Mas Menteri teruslah bekerja keras, berkerja cerdas, dan bekerja ihlas. Kami bangga padamu.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi