IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Kemenparekraf Optimistis Libur Lebaran 2022 Dorong Perekonomian

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi pihak swasta yang ikut mendukung keamanan dan kenyamanan saat mudik lebaran pada tahun ini. Diharapkan, mudik yang diperbolehkan pemerintah bisa memberi dampak positif terhadap geliat perekonomian di Tanah Air.
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Kemenparekraf apresiasi swasta yang dukung mudik nyaman dan aman

 JAKARTA — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi pihak swasta yang ikut mendukung keamanan dan kenyamanan saat mudik lebaran pada tahun ini. Diharapkan, mudik yang diperbolehkan pemerintah bisa memberi dampak positif terhadap geliat perekonomian di Tanah Air.


Sandiaga hadir dalam peninjauan Posko Adem Mudik Aman & Sehat #diindonesiaaja bersama Enesis Group secara virtual di rest area KM 88A pada 1 Mei 2022. Laporan peninjauan disampaikan Deputi Bidang Industri dan Investasi Henky Manurung didampingi Chief Sales and Marketing Officer Enesis Group Ryan Tirta Yudhistira.


Melalui zoom, Sandiaga Uno mengatakan selama ini Enesis telah mendukung banyak sekali kegiatan pemerintah. Posko Adem Mudik Aman & Sehat #diindonesiaaja menyediakan layanan dan fasilitas kebutuhan prokes bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan, sehingga pemudik aman dan nyaman, serta sehat saat tiba di tempat tujuan. 


Ryan Tirta mengatakan pada lebaran ini, Enesis membuka Posko Adem di 12 titik jalur mudik dan arus balik, serta di 11 titik lokasi wisata yang sudah di buka H-7 lebaran hingga H+7 lebaran. “Kita membagikan sekitar 65.000 hingga 75.000 healthy kit secara gratis kepada pemudik yang melakukan perjalanan agar selalu aman dan sehat,” ujarnya, Jumat (6/5/2022).

BACA JUGA:
Erick-Gibran Kompak Tinjau Progres Revitalisasi Lokananta


Sebelumnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno telah meninjau Terminal Tirtonadi, Solo untuk melihat situasi mudik menjelang mudik dan mengunjungi Posko Adem Mudik Aman & Sehat #diindonesiaaja bersama Enesis Group didamping oleh Walikota Solo dan Brand Manager Antis.


Selain mendapatkan healthy kit gratis, para pemudik dapat menikmati fasilitas seperti pijat rileksasi gratis bersama Plossa, membagikan moment mudik di Photobooth Adem Sari, dan mendapatkan semprot Kispray gratis bebaskan kuman dan wangi tahan lama selama perjalanan. 


Enesis Group menaungi produk-produk kesehatan seperti Amunizer yang dapat dikonsumsi persiapan mudik lebaran dengan minum satu botol saat sahur, daya tahan tubuh akan terjaga selama puasa dan mudik. 


Lalu, Plossa yang bisa digunakan untuk relaksasi dengan hirup pijat dan kerok saat sakit kepala, stress ketiika macet saat perjalanan mudik. Ada, Antis yang dapat digunakan untuk membunuh kuman ditangan saat perjalanan mudik. Ademkan saat buka puasa dan mudik dengan Adem Sari dan sejukkan tubuh saat diperjalanan dengan Coolant.

BACA JUGA:
Bukalapak Yakin Mitra UMKM Bisa Bertahan di Tengah Resesi


Lalu ada Soffell yang memberikan perlindungan selama ibadah malam hari ataupun saat berpergian ke tempat wisata terbuka sehingga bebas  dari gigitan nyamuk, aman digunakan anak-anak dan kulit sensitive. Serta, sempurnakan Golden momentmu menjelang lebaran dengan Kispray, agar baju lebaran wangi parfum mewah yang tahan lama, bebas kuman, dan rumah yang bersih supaya ketika tamu datang rumah wangi dan bebas kuman.


Adapun Posko Mudik Rileks Sehat Adem ini dapat ditemukan di, titik-titik berikut:


Terminal Jatijajar, Depok; Teminal Pulo Gebang, Jakarta Timur; UPPKB Balonggandu, Karawang; Pelabuhan Merak, Banten; Pelabuhan Bakauheni, Lampung; Rest Area SPBU Utama Raya, Jawa Timur; Satpel UPKB Tanjung, Brebes; Terminal Tirtonadi, Solo; Terminal Purabaya, Surabaya; UPPKB 


Losarang, Indramayu; Rest Area 88A, Purwakarta; Rest Area 88B, Purwakarta; Pangandaran, Jawa Barat; Sari Ater, Subang; Sabda Alam, Garut; Kebun Binatang Surabaya; Kebun Binatang Bandung; Kebun Binatang Ragunan; Pantai Anyer, Banten; Taman Rekreasi Selecta, Malang; Kebon Binatang Mangkang; Candi Songo, Semarang dan Taman Celosia, Semarang. 

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Kemenparekraf Optimistis Libur Lebaran 2022 Dorong Perekonomian
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!