Selasa, 16/04/2024 - 21:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Direksi Pastikan Posko Mudik BPJS Kesehatan Saat Arus Balik Berjalan Lancar

ADVERTISEMENTS

BPJS Kesehatan masih membuka Posko Mudik BPJS Kesehatan saat arus balik

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Sebagai bentuk pertisipasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di masa mudik lebaran, BPJS Kesehatan masih membuka Posko Mudik BPJS Kesehatan saat arus balik. Direktur Perencanaan, Pengembangan, dan Manajemen Risiko BPJS Kesehatan, Mahlil Rubby memastikan layanan Posko Mudik BPJS Kesehatan saat arus balik mudik lebaran berjalan lancar di rest area Cipali Km 164B Majalengka, Ahad (8/5/2022).

ADVERTISEMENTS


BPJS Kesehatan menghadirkan Posko Mudik di tujuh titik padat pemudik. Adapun 5 titik posko dibuka saat arus mudik pada 26-1 Mei 2022 di Terminal Pulogebang Jakarta, rest area tol Cikampek Km 57, rest area tol Ungaran Km 429, Terminal Purabaya Sidoarjo, dan Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar. Sedangkan 2 titik disiapkan untuk arus balik mudik lebaran yaitu rest area Banjaratma Km 260B Brebes dan rest area Cipali Km 164B Majalengka, mulai 4-8 Mei 2022.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah


“Kami bersyukur saat arus mudik kemarin layanan di Posko berjalan lancar. Kami harapkan, kehadiran Posko Mudik untuk arus balik juga dapat dimanfaatkan masyarakat sebaik-baiknya. Seluruh pelayanan dan fasilitas di Posko Mudik BPJS Kesehatan ini bisa dinikmati secara gratis, sehingga pemudik tak perlu sungkan memanfaatkannya,” kata Mahlil.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah


Lebih lanjut Mahlil menjelaskan, dalam posko mudik tersebut, pemudik bisa mendapatkan layanan yang disiapkan oleh BPJS Kesehatan seperti konsultasi kesehatan, pijat relaksasi, pemeriksaan kesehatan, penyediaan obat-obatan, pemberian tindakan sederhana yang bersifat emergency dan pemberian rujukan bila diperlukan. Selain itu, terdapat ambulans yang bisa digunakan untuk mengantar pemudik ke rumah sakit apabila harus segera mendapatkan pelayanan lebih lanjut. 

Berita Lainnya:
Yusril: Jika Minta Gibran Didiskualifikasi, Mereka Berhadapan dengan MK


“Selain Posko Mudik, selama masa mudik lebaran tahun 2022 ini, BPJS Kesehatan juga berupaya memastikan peserta JKN-KIS tetap dapat lancar mengakses layanan, baik yang bersifat administratif maupun layanan kesehatan di fasilitas kesehatan. Pada tanggal 29 April 2022 dan 4-6 Mei 2022, seluruh Kantor Cabang dan Kantor Kabupaten/Kota BPJS Kesehatan tetap buka untuk melayani peserta JKN-KIS,” kata Mahlil, dalam siaran persnya.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah


Selain Kantor Cabang, peserta JKN-KIS juga dapat mengakses Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA) di nomor 0811-8165-165. PANDAWA siap melayani peserta JKN-KIS secara borderless (tanpa batas), sehingga proses layanan peserta JKN-KIS bisa dilakukan di seluruh Indonesia, tidak bergantung pada domisili KTP atau domisili peserta saat ini. Di samping itu, peserta JKN-KIS juga bisa memanfaatkan aplikasi Mobile JKN atau menghubungi BPJS Kesehatan Care Center 165, Chat Assistant JKN (CHIKA), Voice Interactive JKN (VIKA).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal


Sementara dari sisi layanan kesehatan, peserta JKN-KIS yang berada di luar wilayah domisilinya, bisa memperoleh pelayanan kesehatan di Puskesmas, klinik pratama, dokter praktik, atau RS D Pratama yang membuka pelayanan kesehatan pada waktu tersebut, meski tidak terdaftar di FKTP tersebut. Selain itu, pada kondisi kegawatdaruratan medis, seluruh fasilitas kesehatan (baik yang sudah bekerja sama maupun yang belum bekerja sama dengan BPJS Kesehatan) wajib memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS. Adapun mekanisme penjaminan dan prosedur pelayanan pasien gawat darurat peserta JKN-KIS mengacu pada ketentuan yang berlaku. 

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%
Berita Lainnya:
BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran


“Kami harapkan berbagai kebijakan pelayanan bagi peserta JKN-KIS di masa libur lebaran ini dapat bermanfaat dan memberikan kemudahan peserta dalam mengakses layanan kesehatan. Kami jajaran Direksi dan seluruh Duta BPJS Kesehatan juga turut mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Semoga makna kebaikan Idul Fitri senantiasa memberkahi dan BPJS Kesehatan dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,“ ujar Mahlil.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024


Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana sangat mengapresiasi adanya Posko Mudik BPJS Kesehatan yang berlokasi di Rest Area Tol Cipali KM 164B Majalengka. Menurutnya, Posko Mudik BPJS Kesehatan tersebut sangat membantu masyarakat khususnya pemudik yang melaksanakan perjalanan baik saat arus mudik maupun saat arus balik.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Kami mewakili masyarakat Majalengka sangat berterimakasih kepada BPJS Kesehatan, adanya Posko Mudik dan Balik Lebaran tahun ini sangat membantu masyarakat yang kelelahan saat mudik,” ujar Tarsono.


Lanjut Tarsono, berbagai fasilitas yang sediakan oleh BPJS Kesehatan di Posko Mudik juga cukup kumplit. Diantaranya pemeriksaan kesehatan gratis, pijat refleksi, minuman panas dan minuman dingin gratis.

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi