Sabtu, 20/04/2024 - 06:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

AS Kecam Proyek Permukiman Baru Israel di Tepi Barat

ADVERTISEMENTS

Israel mengumumkan akan menyetujui pembangunan 4.000 unit rumah baru di Tepi Barat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 WASHINGTON — Amerika Serikat (AS) mengecam keras rencana Israel membangun permukiman baru di wilayah Palestina yang diduduki. Kecaman disampaikan setelah Israel mengumumkan akan menyetujui pembangunan 4.000 unit rumah baru di Tepi Barat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Kami sangat menentang perluasan permukiman yang memperburuk ketegangan dan merusak kepercayaan di antara para pihak. Program Israel untuk memperluas permukiman sangat merusak prospek solusi dua negara. Pemerintahan (Presiden AS Joe) Biden sudah jelas sejak awal,” kata wakil juru bicara Departemen Luar Negeri AS Jalina Porter, dikutip laman Al Arabiya, Sabtu (7/5).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Serangan Iran Berhenti, Israel Kembali Buka Wilayah Udaranya


Duta Besar AS untuk Israel Thomas Nides mengatakan kepada media Axios, dia dan pejabat pemerintahan Biden lainnya telah menjelaskan kepada Israel bahwa Washington menentang pembangunan permukiman baru di wilayah Palestina yang diduduki. AS pun meminta Tel Aviv tak melanjutkan rencananya.


Namun, menurut sejumlah pejabat Israel yang dikutip Axios, pemerintahan Perdana Menteri Naftali Bennett yang rapuh bisa bubar jika proyek permukiman baru tidak disetujui. Keputusan Israel diperkirakan akan memperburuk ketegangan dan kekerasan yang telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir antara Palestina dan Israel. Kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur telah menjadi salah satu titik bentrokan terpanas.

Berita Lainnya:
Hamas Kutuk Pembunuhan yang Dilakukan Israel Pada Dua Warga Sipil tak Bersenjata


Saat ketegangan di wilayah Palestina yang diduduki masih berlangsung, serangan terhadap warga sipil Israel juga terus terjadi. Pada Kamis (5/5) lalu, dua warga Palestina membunuh tiga warga Israel dan melukai empat lainnya dalam serangan di wilayah Israel.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi