IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Lakoni Tiga Laga Pamungkas Musim Ini, Skuad Man City Tinggal Tersisa 13 Pemain

Pelatih Manchester City Pep Guardiola singgung soal Liverpool.

Man City harus menang di laga tersisa demi mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

MANCHESTER — Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengakui, skuad the Citizens tinggal tersisa 13 pemain untuk melakoni tiga laga pamungkas pada musim ini. Lini pertahanan menjadi sektor yang paling banyak ditinggal pemain lantaran mengalami cedera.

Ruben Dias menjadi pemain teranyar yang harus masuk ruang perawatan. Bek tengah berusia 24 tahun itu terpaksa ditarik keluar pada pergantian babak saat Man City mencukur Newcastle United, 5-0, pada pekan ke-36 Liga Primer Inggris, Senin (9/5/2022) dini hari WIB.

Dias diketahui mengalami cedera otot. Dias pun memperpanjang daftar pemain bertahan Man City yang tengah mengalami cedera.

Sebelumnya, the Citizens sudah kehilangan John Stones dan Kyle Walker atas alasan yang sama. Guardiola pun memastikan tiga pemain tersebut akan absen hingga akhir musim ini.

Tidak hanya itu, Nathan Ake juga masih diragukan untuk bisa tampil lantaran masih menjalani perawatan akibat mengalami cedera otot. Dengan begitu, untuk melakoni tiga laga sisa pada musim ini, Man City hanya memiliki tiga pemain yang berposisi asli sebagai pemain bertahan, yaitu Joao Cancelo, Oleksandr Zinchenko, dan Aymeric Laporte.

”Kami hanya memiliki tiga pemain bertahan untuk tiga laga sisa. Total, kami hanya memiliki 13 pemain, ditambah Nathan Ake yang tidak berada dalam kondisi terbaik. Namun, saya tidak khawatir atas kondisi ini (minimnya opsi pemain),” ujar Guardiola seperti dilansir Sky Sports, Senin (9/5/2022).

Eks pelatih Barcelona itu mengungkapkan, Fernandinho dan Rodri bisa diplot sebagai bek tengah di tiga laga pamungkas musim ini. Pun dengan kemungkinan menurunkan sejumlah pemain junior the Citizens, seperti Ega Riley atau Luke Mbete.

”Saya berharap, semua pemain bisa memberikan sesuatu ekstra untuk menutupi absennya pemain-pemain tersebut,” kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Di tiga laga pamungkas pada musim ini, Man City dijadwalkan melakoni laga tandang ke markas Wolverhampton Wanderers pada pertengahan pekan ini. Kemudian diikuti dengan lawatan ke markas West Ham United. Terakhir, juara bertahan Liga Primer Inggris itu akan menjamu Aston Villa di laga terakhir.

Demi bisa terus menjaga peluang mempertahankan titel Liga Primer Inggris, the Citizens mesti bisa meraih kemenangan di tiga laga tersebut. Kemenangan besar atas Newcastle United membawa the Citizens memantapkan posisi di puncak klasemen sementara dengan keunggulan tiga poin atas Liverpool, yang duduk di peringkat kedua dengan raihan 83 poin dari 35 laga.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Lakoni Tiga Laga Pamungkas Musim Ini, Skuad Man City Tinggal Tersisa 13 Pemain
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!