IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Juergen Klopp Puji Mentalitas Pemain Liverpool Usai Kalahkan Aston Villa

Manajer Liverpool Jurgen Klopp bertepuk tangan usai pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Aston Villa dan Liverpool di Villa Park di Birmingham, Inggris, Selasa, 10 Mei 2022. Liverpool memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Liverpool kembali menjaga menyamai poin Manchester City yang duduk puncak klasemen.

 BIRMINGHAM — Pelatih Liverpool Juergen Klopp memuji kualitas, mentalitas, dan karakter timnya saat the Reds mengalahkan Aston Villa 2-1 dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Stadion Villa Park, Birmingham, Rabu (11/5) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Liverpool kembali menjaga menyamai poin Manchester City yang duduk puncak klasemen.


Klopp menilai performa pasukannya sangat bagus. Liverpool membutuhkan waktu untuk menemukan bentuk terbaiknya. Sementara tim tuan rumah bermain agresif sehingga mendatangkan tantangan kepada pemain Liverpool.


“Sebenarnya masalah utama yang kami miliki adalah kehilangan bola di area yang salah, dari sana mereka bisa pergi. Kemudian sulit untuk mendapatkan ritme. Selain itu, kami tertinggal 1-0. Setelah itu, kami bisa mencari jalan keluar cukup cepat, itu penting,” ujar Klopp usai pertandingan dikutip dari laman resmi klub.


Douglas Luiz mencatatkan namanya di papan skor saat laga baru berjalan empat menit. Ia menyambar masuk bola sundulannya yang ditepis Alisson Becker dan membuat skor menjadi 1-0. Skor itu hanya bertahan dua menit. Joel Matip mencetak gol tap-in setelah memanfaatkan umpan tarik Virgil van Dijk di kotak penalti. SKor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.


Selepas jeda, Liverpool membuka peluang lewat tendangan bebas Trent Alexander-Arnold yang masih melayang di sebelah pojok kanan mistar gawang Villa. Liverpool mencetak gol kedua pada menit ke-65 lewat sundulan Mane yang memanfaatkan umpan silan Luis Diaz dari sisi kiri. The Reds unggul 2-1 yang bertahan hingga laga usai.


Klopp memuji proses gol kedua yang dicetak Sadio Mane. Gol tersebut berawal dari memenangkan bola, mengopernya ke depan. Luis Diaz berperan baik dalam proses gol Mane.


Klopp menambahkan mentalitas, kualitas dan karakter yang dimiliki tim saat ini membuat Liverpool berada di posisi tinggi. Klopp tak terkejut dengan penampilan yang ditampilkan anak asuhnya melawan Aston Villa.


“Namun saya tidak menerima begitu saja. Saya sangat bangga malam ini dengan para pemain, itu luar biasa,” ujarnya.


Klopp juga bicara mengenai keputusan mengistirahatkan beberapa pemain. Ia menegaskan keputusan harus diambil sendiri. Sebab jika ditanyakan kepada pemain, mereka pasti menyatakan bersedia bermain.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Juergen Klopp Puji Mentalitas Pemain Liverpool Usai Kalahkan Aston Villa
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!