Sabtu, 20/04/2024 - 07:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Borong Empat Gol ke Gawang Wolves, De Bruyne Belum Puas

ADVERTISEMENTS

De Bruyne membawa City menang 5-1 atas Wolves.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 WOLVERHAMPTON — Empat dari lima gol yang disarangkan Manchester City ke gawang Wolverhampton Wanderers, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB, dicetak oleh Kevin de Bruyne tersebut. Kendati begitu, gelandang serang asal Belgia itu menilai, The Citizens masih bisa menang dengan margin gol lebih besar dalam salah satu laga tunda Liga Primer Inggris tersebut. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Laga di Stadion Molineaux itu baru menginjak menit ketujuh, De Bruyne sudah membuka keunggulan The Citizens. Melepaskan sepakan kaki kiri, eks gelandang serang Chelsea itu sukses memanfaatkan assist dari Bernardo Silva. Tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-11 via gol Leandro Dendoncker. Namun, gol penyeimbang kedudukan itu langsung dibalas dua gol oleh The Citizens. 

ADVERTISEMENTS


De Bruyne kembali mencatatkan namanya di papan skor, tepatnya pada menit ke-16 dan menit ke-24. Hattrick De Bruyne membawa City menutup babak pertama dengan keunggulan, 3-1. Namun, performa impresif gelandang serang berusia 30 tahun itu tidak berhenti sampai disitu. Sepakan kaki kanan De Bruyne pada menit ke-60 merobek gawang Wolves dan menjadi gol keempatnya di laga tersebut. 

Berita Lainnya:
Arsenal ke Singgasana, Arteta Puas Anak Asuhnya Redam Keangkeran Kandang Brighton


Raheem Sterling melengkapi pesta gol ke gawang Wolves pada menit ke-84. Kendati sukses mencetak empat gol dan mengantarkan City pulang dengan membawa raihan poin maksimal, De Bruyne ternyata masih belum puas. Menurutnya, The Citizens masih bisa memetik kemenangan dengan keunggulan yang lebih besar. Pun dengan kemungkinan buat eks gelandang Wolfsburg itu mencetak gol kelimanya di laga tersebut. 


”Bisa mencetak empat gol dalam satu pertandingan akan selalu menjadi torehan spesial. Namun, jika boleh jujur, seharusnya saya bisa mencetak lima gol. Kami tampil dengan begitu baik dan bisa mencetak gol lebih banyak lagi,” kata De Bruyne seusai laga seperti dilansir Daily Mail, Kamis (12/5/2022). 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Tumpul dalam 23 Laga, Calvert-Lewin Akhiri Paceklik Gol Saat Everton Tahan Newcastle


Dalam dua laga terakhir, City total mencetak 10 gol dan hanya kebobolan satu gol. The Citizens seolah benar-benar melampiaskan kekecewaan usai disingkrikan Real Madrid di babak semifinal Liga Champions. De Bruyne pun mengakui, masih merasa kecewa dengan kegagalan melangkah ke final Liga Champions. 


Namun, The Citizens sudah beranjak dari kekecewaan tersebut dan bertekad untuk bisa mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara sekaligus mempertahankan titel Liga Primer Inggris musim ini. Tinggal menyisakan dua laga, City unggul tiga poin atas Liverpool, yang duduk di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris. 


”Kekecewaan itu masih ada. Namun, kami harus beranjak. Kini, kami bertekad untuk bisa menyelesaikan musim ini dengan raihan trofi Liga Primer Inggris,” kata pemain yang telah menyumbang 15 gol dan tujuh assist dari 28 penampilan di pentas Liga Primer Inggris musim ini tersebut.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi