IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Conte Tegaskan Derbi London Kontra Arsenal Amat Penting Bagi Tottenham

Pelatih kepala Tottenham Hotspur Antonio Conte

Conte meminta para pemain Tottenham mengalahkan Arsenal pada derbi London.

LONDON — Tottenham Hotspur akan bertemu dengan Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB. Derbi London ini mempertaruhkan posisi empat besar bagi kedua tim alias tiket lolos ke Liga Champions.


Di atas kertas, Arsenal bisa memastikan lolos ke Liga Champions jika menaklukkan Tottenham. Sebaliknya, Tottenham menjaga peluang lolos ke Liga Champions jika berhasil mengempaskan tamunya.


Pertaruhan ini membuat pelatih Tottenham Antonio Conte menegaskan kembali pentingnya laga ini dimenanglan. Ia menyatakan, tiga poin penuh adalah tujuan akhir dari pertandingan ini.


“Saya memahami pentingnya pertandingan ini dan persaingan kedua tim. Pada masa lalu, ketika saya memainkan derby lain, seperti di Inter atau Juventus saya mengatakan bahwa tim harus memenangkan derbi,” kata Conte dikutip dari laman Irish Examiner, Kamis (12/5/2022).


Namun kali ini tak sekadar gengsi. Laga ini harus dimenangkan Tottenham bukan karena ini derbi, bukan pula karena Arsenal pesaing mereka. “Anda ingin mendapatkan tiga poin dan tiga poin ini mendekatkan diri pada sesuatu yang penting di akhir musim,” kata Conte.


Conte menekankan pada pasukannya untuk fokus pada target meraih kemenangan. Satu-satunya yang memuaskan penonton adalah kemenangan tim.


“Para pemain tahu betul pentingnya derbi ini. Kami tahu betul bahwa jika kami tidak mendapatkan tiga poin maka bisa saja kami selesai di urutan kelima di klasemen akhir,” kata Conte.


Conte meminta dukungan pada penggemar untuk mendapatkan poin penuh. Ini kali pertama Stadion Tottenham Hotspur bisa ditonton dengan kapasitas penuh setelah stadion ini didirikan.


“Ini pertandingan derbi dan saya berharap bisa menghirup atmosfer yang fantastis seperti pertandingan terakhir Anfield,” kata Conte.


“Itu sama seperti saat kami masih menggunakan stadion lama kami. Para penggemar mendukung dari awal hingga akhir pertandingan, di momen positif dan negatif mereka bersama kami dan kami terus mencoba untuk mengatasi rintangan ini bersama-sama,” kata Conte.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Conte Tegaskan Derbi London Kontra Arsenal Amat Penting Bagi Tottenham
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!