Rabu, 24/04/2024 - 21:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Daud Ahmad Maju jadi Ketum KONI Jabar, Gubernur Jabar Apresiasi

ADVERTISEMENTS

‘Ke depan Ketua KONI harus satu visi satu komando, harus nyambung dengan Gubernur’

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

BANDUNG-Mantan Penjabat Sekda Jabar Daud Ahmad, berencana mencalonkan diri sebagai Ketua Umum KONI Jabar periode 2022-2026. Terkait hal itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan apresiasi. Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil mengungkapkan mendoakan agar proses pemilihan ketua KONI Jabar dapat berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


”Sehingga dapat membawa prestasi olahraga Jawa Barat lebih baik lagi. Saya doakan semua berjalan lancar, niat Pak Daud menjadi calon Ketua KONI Jabar. Saya apresiasi meskipun saya tidak akan campur tangan secara teknis karena bukan kewenangan saya,” tegas Kang Emil melalui video conference pada acara Halal Bihalal Sahabat Kang Daud, di Kota Bandung, Jumat 13/5/2022.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Kang Emil yakin sosok Daud Ahmad sebagai orang Sunda bisa mengayomi silih asih silih asuh dan silih wawangi. Ke depan, katanya, KONI Jabar harus satu visi dan satu komando, berkolaborasi, dan menerapkan sport science. ”Ketua KONI juga harus nyambung dengan Gubernur,” tegas Kang Emil.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Habis Makan Banyak Saat Lebaran, 6 Hal Ini Perlu Anda Lakukan


Dukungan yang sama juga dikemukakan Dwi Jati Utomo Ketua Umum Federasi Hoki Indonesia (FHI) Jabar periode 2018-2022. Menurutnya, olahraga di Jawa Barat telah menunjukkan prestasi yang luar biasa dengan menjadi juara umum PON dua kali. Untuk itu, kepengurusan yang akan datang harus mampu membawa prestasi olahraga di Jabar mendunia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Hadir dalam acara tersebut, pimpinan  Pengprov 62 Cabang olahraga, 14 KONI Daerah, Badan Fungsional KONI Jabar, Ketua FKDM Jabar, anggota DPRD Jabar, dan para tokoh masyarakat olahraga Jawa Barat.


Dalam kesempatan tersebut, Daud Ahmad yang maju dalam pencalonan Ketua KONI Jabar periode 2022-2026, merasa sangat bangga dan terharu atas dukungan dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan masyarakat olahraga di Jawa Barat. ”Saya sangat bangga dan terharu atas dukungan dan kepercayaan untuk maju sebagai calon Ketua KONI Jabar. Dan jika diberikan kepercayaan, saya akan berupaya keras dan membangun kolaborasi dengan pemerintahan Jawa Barat agar prestasi olahraga di Jabar dapat mendunia,” tegas Kang Daud, sapaan Daud Ahmad.

Berita Lainnya:
Jokowi-Iriana Hingga Ma'ruf Amin akan Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal


Setidaknya ada enam misi pokok Daud Ahmad. Antara lain memperkuat sinergi dan harmoni KONI dengan Pemerintah Daerah. Baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota serta Perguruan Tinggi dan dunia usaha. Misi lainnya adalah meningkatkan kesejahteraan atlet dan pelatih. Dengan menggagas jaminan pasca prestatif. Yaitu berupa asuransi, kesehatan, ketenagakerjaan, endorsement serta membuka peluang bekerja di dunia usaha yang bekerjasama dengan KONI. 


Daud Ahmad sempat menjabat sebagai Sekretaris DPRD Jabar, kemudian menjadi Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jabar. Ia kemudian menjadi Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Barat. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi