Selasa, 23/04/2024 - 22:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA ITALIA

Spezia Pastikan Selamat dari Degradasi

ADVERTISEMENTS

Sebaliknya, Venezia di ambang terlempar ke Serie B Liga Italia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Spezia dan Venezia menjalani dua nasib yang berbeda 180 derajat setelah keduanya menjalani pertandingan Serie A Italia pada Sabtu (14/5/2022) waktu setempat. Spezia memastikan diri selamat dari degradasi Serie A, sebaliknya Venezia di ambang terlempar ke Serie B.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Dilansir ESPN, Spezia mengamankan status klub Serie A musim depan setelah menang 3-2 dalam comeback menawan menghadapi tuan rumah Udinese. Spezia yang dilatih Thiago Motta membutuhkan dua poin dalam dua putaran tersisa liga untuk menjamin posisinya dalam Serie A.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Spezia mengawali laga tersebut dengan agresif sampai Rey Manaj nyaris mencetak gol ketika tendangannya melebar tipis di samping gawang Udinese. Manaj juga nyaris menjadi perancang gol untuk Kevin Agudelo yang berhasil digagalkan kiper Marco Silvestri.

ADVERTISEMENTS

Tetapi Udinese yang justru memimpin lebih dulu ketika Giulio Maggiore membuat assist untuk Nahuel Molina yang mencetak gol dari sudut yang sulit pada menit ke-26. Namun, sembilan menit kemudian tim tamu Spezia menyamakan kedudukan dari gol Daniele Verde.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Tak Puas, MU Ingin Kembalikan Pemain Muslim Ini ke Asalnya

Spezia berbalik unggul 2-1 pada menit 45+3 dari gol Emmanuel Gyasi yang kemudian ditambah satu gol lagi oleh Maggiore pada menit ke-47. Udinese memperkecil kedudukan pada menit 90+4 lewat gol Pablo Mari.

Sebaliknya Venezia yang bermain seri 1-1 melawan AS Roma di ambang terdegradasi, terutama setelah Salernitana memetik satu poin di kandang Empoli. Bertanding di Stadion Olimpiade Roma, tuan rumah AS Roma hanya memperoleh satu poin dari laga melawan juru kunci Venezia setelah seri 1-1.

Venezia bahkan memperoleh satu poin itu setelah kehilangan satu pemain sejak menit ke-32 setelah Sofian Kiyine mendapatkan kartu merah pada menit itu. Venezia juga lebih dulu unggul pada menit pertama babak pertama lewat David Okereke, sebaliknya Roma baru bisa menyamakan pada menit 76 berkat gol Eldor Shomurodov.

Berita Lainnya:
Mantan Bintang AC Milan Dukung Zlatan Ibrahimovic Masuk Jajaran Manajemen Rossoneri

Roma pun gagal menyamai poin Lazio yang menduduki urutan kelima dalam klasemen Serie A dan hanya bisa menjauhi Fiorentina dalam selisih satu poin pada urutan keenam yang menjadi jatah terakhir kompetisi Eropa musim depan. Hasil seri juga didapatkan Empoli yang ditahan imbang 1-1 oleh tim tamu Salernitana yang kini berselisih lima poin dari Venezia.

Tuan rumah lebih dulu mencetak gol pada menit ke-31 lewat Patrick Cutrone yang baru disamakan oleh Federico Bonazzoli pada menit ke-76. Sementara pertandingan dua tim papan tengah antara tuan rumah Hellas Verona dan Torino dimenangi Torino dengan 1-0 berkat gol semata wayang Josip Brekalo pada menit ke-19.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi