Rabu, 17/04/2024 - 06:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Kebiasaan Buruk Bagi Kesehatan, Tapi Masih Dilakukan Banyak Orang

ADVERTISEMENTS

Selama pandemi, banyak orang lebih banyak menghabiskan waktu di depan layar.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Banyak saran kesehatan dari para ahli mengenai bagaimana cara menjaga tubuh agar tetap sehat. Namun, tidak sedikit orang yang gagal mengikuti rekomendasi kesehatan tersebut.

ADVERTISEMENTS


Padahal, beberapa di antara saran kesehatan sangat penting untuk tubuh secara keseluruhan dan umur panjang. Tidak perlu “persiapan” untuk melakukannya. Anda hanya perlu memulainya hari ini. 

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah


Apa saja itu? Berikut penjelasannya seperti dilansir di laman Eat This Not That, Kamis (19/5/2022):

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah


1. Makan terlalu banyak gula


Sederhananya, banyak dari Anda mengonsumsi lebih banyak gula tambahan dari yang seharusnya. Rata-rata orang Amerika misalnya, mengonsumsi setara dengan 17 sendok teh sehari, terutama melalui minuman manis, makanan penutup, dan makanan ringan manis.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah


Batas yang direkomendasikan American Heart Association adalah enam sendok teh untuk wanita dan sembilan untuk pria. Gula tambahan dan makanan olahan merupakan kontributor utama obesitas, diabetes, dan penyakit jantung. Untungnya, label Nutrition Facts sekarang mengandung kategori gula tambahan, jadi lebih mudah untuk menguranginya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
MTQ Pertama Aceh Tamiang Resmi Dibuka, Diikuti 286 Peserta


2. Kurang tidur

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%


Menurut penelitian terbaru oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), satu dari tiga orang Amerika tidak cukup tidur, dan lebih dari 70 juta orang Amerika memiliki masalah tidur kronis.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024


“Tidur kurang dari tujuh jam per hari dikaitkan dengan peningkatan risiko mengembangkan kondisi kronis seperti obesitas, diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, stroke, dan tekanan mental yang sering,” catat badan tersebut.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


3. Mengonsumsi terlalu banyak natrium


Menurut CDC, 90 persen orang Amerika makan lebih dari batas natrium harian yang direkomendasikan (2.300 mg, atau sekitar satu sendok teh garam) setiap hari. Itu berbahaya karena natrium yang berlebihan dapat meningkatkan tekanan darah, faktor risiko utama penyakit kardiovaskular. Agar tetap sehat, periksa label untuk kadar natrium dan batasi konsumsi makanan olahan.


4. Tidak cukup berolahraga


Banyak gym yang tutup akibat pandemi. Orang-orang banyak melakukan aktivitas di rumah. Akibatnya, hampir 80 persen orang Amerika tidak mendapatkan jumlah olahraga harian yang disarankan. Pusat Statistik Kesehatan Nasional pada 2018 menemukan bahwa hanya 23 persen yang memenuhi pedoman aktivitas fisik federal.

Berita Lainnya:
Kapal Pengangkut Rohingya Diduga Terbalik di Perairan Aceh Barat


Olahraga bermanfaat untuk segala hal mulai dari sistem kardiovaskular dan kekebalan hingga suasana hati Anda, mengurangi risiko kanker, dan benar-benar dapat membuat tubuh Anda lebih muda. Para ahli merekomendasikan untuk berolahraga setidaknya 150 menit dengan intensitas sedang, atau 75 menit olahraga berat, setiap pekan.


5. Pesta menonton


Pesta menonton dapat menghilangkan stres dan meningkatkan relaksasi. Penelitian telah menghubungkannya dengan efek kesehatan seperti insomnia, kelelahan, penurunan aktivitas fisik, dan isolasi sosial.


Satu studi di University of Central Florida menemukan bahwa menonton TV empat jam atau lebih sehari membawa risiko 50 persen lebih tinggi terkena penyakit kardiovaskular atau kematian dini.


6. Screen time


Sebagian besar dari Anda menghabiskan lebih banyak waktu dibandingkan sebelumnya menatap ponsel, tablet, dan perangkat persegi panjang bercahaya lainnya. Alat-alat tersebut dapat memancarkan cahaya biru, yang dapat merusak mata Anda, bahkan dapat mempercepat penuaan. Kesimpulan studi pada 2019 menemukan cahaya biru dapat merusak sel-sel di otak dan mata. Para peneliti merekomendasikan untuk mendapatkan cahaya alami sebanyak mungkin, memakai kacamata cahaya biru, dan membatasi waktu layar Anda.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi