Kamis, 18/04/2024 - 17:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Hong Kong Catat 228 Kasus Baru Covid-19

ADVERTISEMENTS

Kasus harian Covid Hong Kong telah turun dari puncaknya lebih dari 50.000 pada Maret

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA– Hong Kong mengatakan terdapat 228 kasus baru Covid-19 pada Sabtu (21/5/2022). Hal ini disebabkan karena Hong Kong secara bertahap membuka kembali restoran dan memungkinkan lebih banyak kegiatan tanpa masker.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Dilansir dari laman The Straits Times pada Sabtu (21/5/2022), dari infeksi baru, 103 kasus terdeteksi melalui tes laboratorium dan 125 kasus melalui tes antigen cepat. Ada 16 kasus impor dan tidak ada kematian terkait virus Covid-19.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Korsel Temukan Produk Anak Mengandung Zat Penyebab Kanker di AliExpress


Hong Kong telah menjauh dari kebijakan ketat Covid-19 yang diadopsi oleh China karena perlahan-lahan bergerak menuju pembukaan kembali perbatasannya. Jumlah kasus harian di kota itu telah turun dari puncaknya lebih dari 50.000 pada bulan Maret, sementara kematian telah turun dari lebih dari 250 pada angka tertinggi.


Namun, pihak berwenang telah memperingatkan penduduk untuk waspada dan melindungi diri mereka dari kemungkinan gelombang keenam Covid-19. Hong Kong berencana untuk memberlakukan izin vaksin yang mengharuskan orang untuk memiliki setidaknya dua dosis untuk akses ke tempat perawatan kesehatan publik non-darurat mulai 13 Juni 2022.

Berita Lainnya:
Perundungan Jadi Motif Penembakan di Sekolah Finlandia 


“Kesejahteraan pasien adalah perhatian utama dari pengaturan izin vaksin. Pengaturan administratif yang relevan tidak akan menghalangi pasien dan yang terluka yang membutuhkan untuk menerima layanan medis darurat atau mendesak,” kata pemerintah Hong Kong.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Tempat-tempat tersebut termasuk klinik rawat jalan spesialis yang dioperasikan oleh otoritas rumah sakit di Hong Kong dan layanan kesehatan lainnya seperti pusat pelajar, wanita dan perawatan gigi dan ortodontik.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi