Rabu, 24/04/2024 - 22:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Serian Wijatno Terpilih Ketum Persatuan Islam Tionghoa, Jusuf Hamka Sampaikan Pesan Penting Ini

ADVERTISEMENTS

Muktamar ke-VI Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) telah selasai digelar di Hotel Golden Boutique, Kemayoran, Jakarta Pusat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Muktamar ke-VI itu digelar pada 20-22 Mei. Hasil Muktamar yang terpilih menjadi Ketua Umum PITI ialah Serian Wijatno. Ia akan memimpin PITI dari 2022 – 2027.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Dalam Muktamar ini turut hadi para tokoh seperti Jusuf Hamka, Edy Sulaiman, Anda Hakim, perwakilan Kementerian Agama, perwakilan Nahdlatul Ulama (NU).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Kuasa hukum PITI, Anton Sudanto, bersyukur atas selesai diselenggarakannya PITI.

ADVERTISEMENTS

“Saya senang sekali acara Muktamar berjalan lancar dan sesuai harapan dari seluruh peserta Muktamar mulai dari Sabang sampai Merauke,” kata Anton dalan keterangannya, Minggu (22/5).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Anton menuturkan, seluruh perwakilan pengurus dewan pimpinan wilayah (DPW) dan dewan pimpinan daerah (DPD) se-Indonesia hadir dalam Muktamar PITI ke-VI ini.

Berita Lainnya:
Din Syamsudin Ambruk Usai Orasi Aksi Sidang Putusan Pilpres di MK

Mereka hadir dengan sukacita dan rasa bangga atas terselenggaranya Muktamar ke-VI tersebut.

Dalam kesempatan ini, Jusuf Hamka yang merupakan mantan Ketua Umum PITI menyampaikan kepada Ketua Umum terpilih, bahwa peran strategis PITI sangatat diharapkan sebagai organisasi inklusif perawat pluralisme di Indonesia.

Sehingga harapannya, kata dia, hasil Muktamar ke-VI dapat membawa kebaikan dan persatuan umat.

“Ingat, PITI ini harus terbuka untuk semua umat, bahkan non Tionghoa pun silahkan bergabung,” ujar Jusuf Hamka di lokasi Muktamar.

“Saya itu dua kali jadi Ketua Umum dan saya sudah wakafkan diri saya untuk organisasi PITI ini. Jadi, jika ada yang menganggu organisasi ini, maka saya akan paling di depan menghadapinya,” ujarnya lagi.

Jusuf juga berkeinginan agar PITI solid, sehingga mampu berkontribusi optimal dalam mendukung kebijakan pemerintah, terutama kebijakan yang dibuat untuk kemaslahatan orang banyak.

Berita Lainnya:
AHY dan Annisa Pohan Hadiri Open House Jokowi di Istana

“PITI itu harus menjadi kebanggaan bangsa dan harus selalu taat konstitusi! Harus mendukung kebijakan pemerintah yang sah! Dukung pemerintahan sekarang, karena saya hakul yakin bahwa namanya kebijakan pemerintah pasti baik dan selalu memihak kepada rakyatnya,” papar Jusuf.

Ketua Umum PITI yang terpilih hasil Muktamar ke-VI, Serian Wijatno mengaku dirinya tak menyangka bisa menjadi Ketua Umum PITI.

“Saya tidak pernah terpikir menjadi Ketua Umum sampai menjelang pemilihan. Karena saya melihat masih banyak calon-calon besar untuk memimpin organisasi ini. Tapi kemudian mayoritas DPW seluruh Indonesia mendukung dan mencalonkan saya menjadi Ketua Umum,” ujarnya.

“Namanya amanah dan kehendak seluruh peserta Muktamar, maka tanggung jawab ini akan selalu siap saya jalankan dengan sebaik-baiknya,” kata dia.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi