Sabtu, 20/04/2024 - 01:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Terbitkan Sukuk dan Obligasi, Global Mediacom Targetkan Raup Rp 2,2 Triliun

ADVERTISEMENTS

Target dana yang dihimpun dari penerbitan sukuk ijarah sebesar Rp 900 miliar.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — PT Global Mediacom Tbk (BMTR) menargetkan penghimpunan dana senilai Rp2,2 triliun dari Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) III Global Mediacom Tahap I Tahun 2022 dan Sukuk Ijarah Berkelanjutan III Global Mediacom Tahap I Tahun 2022. Direktur Utama BMTR Hary Tanoesoedibjo mengatakan target dana yang dihimpun dari PUB III Global Mediacom Tahap I Tahun 2022 sendiri mencapai Rp 1,3 triliun.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Dalam rangka PUBIII tersebut, perseroan akan menerbitkan dan menawarkan Obligasi Berkelanjutan III Global Mediacom Tahap I Tahun 2022 dengan jumlah pokok obligasi sebanyak-banyaknya Rp 700 miliar,” ujar Hary lewat keterangan di Jakarta, Sabtu (4/6/2022).

ADVERTISEMENTS


Untuk Sukuk Ijarah Berkelanjutan III Global Mediacom Tahap I Tahun 2022, target dana yang dihimpun Rp 900 miliar dengan sisa imbalan ijarah sebanyak-banyaknya Rp 500 miliar.Seluruh dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum obligasi tersebut setelah dikurangi biaya emisi obligasi akan digunakan seluruhnya untuk pembayaran sebagian (refinancing) Obligasi Berkelanjutan I Global Mediacom Tahap I Tahun 2017 Seri A.

Berita Lainnya:
Negara-Negara yang Setop dan Lanjutkan Ekspor Senjata ke Israel


Seluruh dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum sukuk ijarah, setelah dikurangi biaya emisi, akan digunakan sebesar Rp213,05 miliar untuk pelunasan Sukuk Ijarah Berkelanjutan I Global Mediacom Tahap I Tahun 2017 Seri A.Sementara sisanya atau sebanyak-banyaknya Rp283,05 miliar akan digunakan untuk modal kerja perseroan, termasuk pembiayaan kebutuhan operasional sehari-hari.


Adapun seri pertama Obligasi Berkelanjutan Tahap I yaitu Seri A memiliki tingkat bunga tetap mencapai 8 – 8,5 persen per tahun dengan jangka waktu 370 hari kalender sejak tanggal emisi. Seri kedua, Seri B memiliki tingkat bunga 9,5 – 10 persen per tahun dengan jangka waktu tiga tahun. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Seri ketiga yakni Seri C memiliki tingkat bunga 10,5 – 11 persen per tahun dengan jangka waktu lima tahun. Pembayaran bunga obligasi pertama akan dilakukan pada 1 Oktober 2022, sementara pembayaran bunga obligasi terakhir sekaligus jatuh tempo masing-masing seri obligasi adalah pada 11 Juli 2023 untuk Obligasi Seri A, pada 1 Juli 2025 untuk Obligasi Seri B, dan pada 1 Juli 2027 untuk Obligasi Seri C.

Berita Lainnya:
Menkop UKM Perluas Akses Pembiayaan dan Investasi Perusahaan Rintisan


Untuk sukuk ijarah sendiri diterbitkan tanpa warkat yang terbagi dalam tiga seri. Seri pertama yaitu Sukuk Ijarah Seri A yang memiliki jangka waktu 370 hari kalender sejak tanggal emisi. 


Seri kedua yaitu Sukuk Ijarah Seri B dengan tenor tiga tahun, dan Sukuk Ijarah Seri C mempunyai jangka waktu lima tahun sejak tanggal emisi.Pembayaran pertama cicilan imbalan ijarah ketiga seri tersebut jatuh pada 1 Oktober 2022. 


Sementara pembayaran terakhir masing-masing seri adalah 11 Juli 2023 untuk Sukuk Ijarah Seri A, 1 April 2024 untuk Seri B dan Seri C.Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi tersebut antara lain PT MNC Sekuritas, PT Bahana Sekuritas, PT BRI Danareksa Sekuritas, PT Sucor Sekuritas, dan PT Shinhan Sekuritas Indonesia.


 


sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi