Jumat, 19/04/2024 - 00:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Jangan Lewatkan, Ini Jadwal Cum Date Dividen Bulan Juni 2022

ADVERTISEMENTS

Ada MARK, GHON, dan GEMS yang capai cum date dividen bulan ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Sejumlah emiten di Bursa Efek Indonesia (BEI) dijadwalkan akan membagikan dividen dalam waktu dekat. Emiten yang telah mencapai batas cum date pada hari ini, Rabu (8/6/2022), yaitu PT Mark Dynamics Indonesia Tbk (MARK). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Sebagai informasi, cum date adalah tanggal terakhir untuk seorang investor mendaftarkan diri ke suatu perusahaan untuk mendapatkan dividen dari kepemilikan sahamnya. Adapun pembagian dividen tunai MARK dilakukan pada 1 Juli 2022. 

ADVERTISEMENTS

Sebelumnya, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) MARK sepakat membagikan dividen tunai sebesar Rp 190 miliar untuk 3,8 miliar lembar saham yang telah dikeluarkan. Dari jumlah tersebut, investor akan mendapatkan dividen Rp 50 per lembar saham.

Berita Lainnya:
Kemenhub Pantau 51 Bandara Dalam Angkutan Udara Mudik Lebaran 2024

Emiten lainnya yang juga mencapai batas cum date pada Juni ini yaitu PT Gihon Telekomunikasi Indonesia Tbk (GHON) yaitu tepatnya 9 Juni 2022. Sementara pembagian dividen dijadwalkan pada 20 Juni 2022. Adapun dividen yang dibagikan Rp 100 per saham dengan total mencapai Rp 55 miliar.

Selain GHON, PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS) juga akan mencapai batas cum date pada 9 Juni 2022. Emiten yang bergerak disektor energi ini akan membagikan dividen final sejumlah Rp 357,5 miliar atau sebesar Rp 62,3 per saham. Dividen tersebut akan dibagikan pada 21 Juni 2022. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Beberapa emiten juga tercatat telah mencapai batas cum date kemarin 7 Juni 2022 seperti PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) hingga PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS). Artinya, investor yang baru saja membeli ketiga saham tersebut pada hari ini tidak akan mendapatkan dividen atas kepemilikan sahamnya. 

Berita Lainnya:
Tol Kartasura-Klaten Dibuka Fungsional, Perjalanan Solo-Yogyakarta Lebih Lancar

TLKM dijadwalkan membagikan dividen pada 30 Juni 2022 dengan total nilai mencapai Rp 14,8 triliun atau Rp 149 per saham. BRIS dijadwalkan membagikan dividen pada 30 Juni 2022 dengan total nilai Rp 757 miliar atau Rp 18 per saham. Sedangkan PGAS dijadwalkan membagikan dividen pada 29 Juni dengan total nilai Rp 3,02 triliun atau Rp 124 per saham.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi