Sabtu, 20/04/2024 - 10:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Walkot Semarang Dinilai Layak Masuk Bursa Calon Gubernur DKI

ADVERTISEMENTS

Dalam survei, Walkot Semarang masuk bursa calon Gubernur DKI Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi) masuk dalam daftar calon gubernur potensial menggantikan Anies Baswedan di DKI Jakarta. Munculnya nama wali kota dua periode ini dianggap tak lepas dari kinerjanya selama memimpin ibu kota Jawa Tengah. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Kenapa dia bisa terpilih dua periode, mungkin masyarakat cukup puas dengan kinerjanya. Apakah itu dari angka pengangguran, kemiskinan, atau kesejahteraan sosial,” kata Direktur Indo Riset, Roki Arbi saat dihubungi, Selasa (7/6/2022).

ADVERTISEMENTS


Roki katakan ini menanggapi hasil survei terbaru Calon Potensial Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan, yang dirilis Centre for Strategic and International Studies (CSIS). Hendrar Prihadi (Hendi) termasuk salah satu dari 10 tokoh potensial memimpin Jakarta pasca-IKN Nusantara. Selain Hendrar, tokoh daerah lainnya yaitu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming. 

Berita Lainnya:
Dewas KPK Jatuhkan Sanksi Berat ke 3 Pegawai Pengendali Rutan KPK


“Nah kalau Gibran kan dia baru satu periode,” lanjut Roki. 


Bahkan kini nama Hendi disejajarkan dengan delapan tokoh nasional sebagai kandidat potensial untuk DKI 1. Termasuk, ada nama Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dan politis NasDem Ahmad Sahroni.  

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Cukup menarik ya. Hendi yang notabene di tingkat dua, ketika kita bicara tentang Pilgub DKI itu hampir sama hebohnya seperti pilpres, tapi namanya masuk, diperhitungkan namanya,” imbuhnya.  

Berita Lainnya:
Lima Daerah KLB Demam Berdarah


Roki menekankan siapapun terbuka peluangnya untuk menggantikan Anies Baswedan karena masyarakat Kota Jakarta dikenal majemuk.  Dengan rekam jejak prestasinya selama di Semarang, Roki optimistis Hendi punya modal mumpuni sebagai pengganti Anies.


“Tergantung bagaimana beliau, apakah ada partai yang mengusung di DKI ataupun PDIP kasih dia tiket. Kalaupun nanti dia terpilih di DKI, minimal dia harus bisa mengimbangi capaian Anies Baswedan,” jelas Roki.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi