Sabtu, 20/04/2024 - 07:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Aminullah Usman Lepas 312 JCH Banda Aceh ke Tanah Suci

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH | – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman melepas 312 Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Banda Aceh yang akan melakukan ibadah haji tahun 2022/1443 H di Aula Mawardi Nurdin, Kompleks Balai Kota, Kamis (9/6/2022) kemarin.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Aminullah Usman duduk bersila bersama Jamaah Calon Haji Kota Banda Aceh yang tahun ini tergabung dalam Kloter 1, 2 dan 6 Embarkasi Banda Aceh.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Jamaah Haji Kota Banda Aceh yang berangkat tahun ini berusia maksimal 65 tahun sesuai dengan kebijakan Arab Saudi yang membatasi usia, sedangkan yang termuda tercatat Muhammad Ghazi Al Ghifari berumur 24 tahun warga Gampong Lambaro Skep, Kecamatan Kuta Alam.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Forkopimda Banda Aceh Buka Puasa Bersama dan Santuni 100 Anak Yatim

Aminullah menyatakan bersyukur karena jamaah calon haji Kota Banda Aceh akhirnya berangkat ke Tanah Suci. Persiapan para calon haji tersebut sudah 100 persen untuk melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci, baik dari segi fisik dan mental.

“Sungguh sangat bahagia bapak ibu bisa berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji setelah menunggu bertahun-tahun lalu ditambah dua tahun pandemi Covid-19,” ujar Aminullah.

Wali Kota juga meminta jamaah calon haji terus menjaga kesehatan selama di Tanah Suci. Jamaah dianjurkan memenuhi asupan cairan tubuh agar tidak mengalami dehidrasi mengingat cuaca di Tanah Suci cukup panas.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Ramadhan Berkah, Repnas Aceh Bagikan Mushaf Al-Qur’an Hingga Paket Idul Fitri

“Tetap menjaga kesehatan, fokus ibadah dan tidak memisahkan diri dari rombongan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti paparan penyakit,” kata Aminullah.

Aminullah juga mendoakan para jamaah calon haji agar dimudahkan dalam perjalanan, melaksanakan rukun haji serta mengharapkan para jemaah agar senantiasa berdoa di tempat-tempat yang telah ditentukan sebagai tempat makbulnya doa.

“Kita semua mendoakan bapak ibu para Jamaah Haji, semoga dimudahkan perjalanan hingga tiba kembali kesini, semoga Hajinya Mabrur dan semua hajat munajatnya diijabah oleh Allah, serta mendoakan Kota Banda Aceh terutama warganya agar senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” ucapnya.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi