CBA Usung Kampanye Healthy Chinatown sebagai Upaya Pemulihan Pariwisata Singapura

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Healthy Chinatown. FOTO/Wellnessfest.sg

ADVERTISEMENTS

‘Healthy Chinatown’ merupakan bagian dari Festival Kesehatan Singapura dan bertujuan untuk mendukung inisiatif Singapura menjadi pusat kesehatan masyarakat perkotaan

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Chinatown Business Association (CBA) mengusung kampanye ‘Healthy Chinatown’ sebagai bagian dari Festival Kesehatan Singapura, yang diadakan sejak tanggal 3 hingga 12 Juni 2022.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Kampanye Healthy Chinatown adalah perayaan dua minggu kesehatan fisik dan mental, serta untuk mendukung tujuan Singapura menjadi surga kesehatan masyarakat perkotaan.

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS

Memadukan konsep modern dan tradisional, CBA bekerjasama dengan para pemangku kepentingan di Chinatown, dan menyusun 17 acara serta lokakarya yang menyenangkan bagi publik untuk berkumpul bersama guna meningkatkan kesejahteraan hidup melalui pola makan sehat.

ADVERTISEMENTS

“Kampanye ‘Healthy Chinatown merupakan bagian dari Festival Kesehatan Singapura dan bertujuan untuk mendukung inisiatif Singapura menjadi pusat kesehatan masyarakat perkotaan. Hidup sehat telah menjadi perhatian utama bagi banyak orang selama dua tahun terakhir. Oleh karena itu, kami senang dapat mengkurasi program di Chinatown untuk memotivasi warga Singapura dan negara tetangga lainnya untuk hidup sehat,” kata Lim Yick Suan, Direktur Eksekutif Asosiasi Bisnis Chinatown pada keterangan tertulisnya yang diterima HARIANACEH.co.id, Jumat (10/6/2022).

ADVERTISEMENTS

Sejak Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, secara resmi mengumumkan kebijakan pelonggaran pembatasan Covid-19 besar-besaran di tanggal 26 April 2022, negeri Singa kini siap menyambut kedatangan turis dari seluruh penjuru dunia.

ADVERTISEMENTS

Bagi pengunjung yang sudah melengkapi vaksinasi penuh dapat langsung memasuki Singapura tanpa persyaratan karantina dan tes Covid-19.

ADVETISEMENTS

Beragam strategi diterapkan oleh pemerintah setempat untuk menangkap kembali kunjungan wisatawan dari belahan dunia lainnya, dimulai dengan penyelenggaraan acara berskala besar, MICE dan juga lewat content partnership dengan berbagai pihak dari negara tetangga.

Penyelenggaraan ‘Healthy Chinatown’ pun diharapkan mampu memulihkan pariwisata Singapura pasca pandemi.

Pameran kebugaran

Bagi mereka yang menyukai pertunjukan kebugaran, akan ada pertunjukan tinju Thailand oleh grup kebugaran KBP Muay Thai. Muay Thai adalah bentuk seni bela diri yang populer dan olahraga pertarungan ditandai dengan penggunaan tinju, siku, lutut, dan tulang kering. Bagi wisatawan yang tertarik dengan barongsai, juga akan ada pertunjukan kebugaran Wushu yang dilakukan oleh anak-anak pada 11 Juni di Kreta Ayer Square.

Chinatown Heritage Hunt

Bagi wisatawan yang gemar menjelajahi merek warisan Singapura, CBA juga meluncurkan permainan berburu warisan pertama di Chinatown. Peserta diberikan satu set petunjuk untuk berburu tujuh lokasi warisan di sekitar Chinatown, beberapa di antaranya berusia lebih dari satu abad.

Permainan ini paling baik dimainkan berpasangan atau dengan sekelompok teman, dan mereka yang menyelesaikan permainan dapat memenangkan hadiah menarik.

Untuk mengetahui lebih lanjut, silakan kunjungi chinatown.sg dan saluran media sosialnya:

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version