Kamis, 18/04/2024 - 08:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Lima Kebiasaan Agar Tetap Hidup Sehat

ADVERTISEMENTS

Jaga kebiasaan hidup sehat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA– Tetap sehat tidak lain adalah berjuang dalam pertempuran. Wanita, khususnya, menyeimbangkan pekerjaan, keluarga, tugas sehari-hari hampir tidak menyisakan waktu untuk diri mereka sendiri.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dilansir dari news18 pada Jumat (10/6/2022), masih banyak tindakan dan kebiasaan sederhana yang bisa diikuti seiring dengan padatnya jadwal. Kebiasaan-kebiasaan ini akan membantu Anda bergerak maju dengan kehidupan yang sehat dan bugar.

ADVERTISEMENTS

Berikut lima kebiasaan yang dapat membantu untuk menjaga gaya hidup sehat yaitu : 

1. Diet adalah Kuncinya

Aturan pertama untuk menjaga tubuh tetap bugar dan sehat adalah menghilangkan makanan tidak sehat dari diet Anda dan menggantinya dengan yang sehat.  Beralih ke camilan bergizi tinggi protein, kalsium, lemak, karbohidrat, mineral dan serat akan membantu Anda menjaga berat badan dan menurunkan kemungkinan terkena beberapa penyakit.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
KNPI Aceh Jaya Terima SK Kepengurusan

2. Jangan Bergantung pada Obat-Obatan

Seperti yang mereka katakan, penggunaan sesuatu yang berlebihan itu buruk, apakah itu racun atau obat-obatan.  Anda hanya boleh minum obat atas resep dokter.  Bergantung pada obat-obatan ini dan meminum tablet secara teratur tidak hanya akan membuat Anda ketergantungan tetapi juga dapat merusak mekanisme internal Anda.

3. Tetap Aktif

Tetap aktif mungkin sulit bagi sebagian orang. Membuat rutinitas untuk tetap aktif mungkin bisa membantu.  Usahakan untuk berjalan beberapa langkah saat melakukan tugas sehari-hari seperti menggunakan tangga alih-alih lift atau berjalan sambil berbicara di telepon.  Jalan-jalan kecil ini tidak hanya akan membuat Anda tetap sehat tetapi juga membangkitkan semangat Anda.

Berita Lainnya:
Satpol PP dan WH Banda Aceh Intensifkan Pengawasan Selama Ramadan

 4. Pemeriksaan Kesehatan Rutin

Pemeriksaan kesehatan adalah instrumen penting untuk mengidentifikasi masalah kesehatan.  Ini akan memungkinkan Anda untuk mendeteksi penyakit apapun sebelum menjadi lebih parah.  Setelah menghubungi dokter, Anda dapat melakukan pemeriksaan kesehatan berdasarkan usia Anda.

5. Mengelola Kadar Darah

Jika gula darah, tekanan darah atau kadar kolesterol Anda tidak normal, jangan abaikan.  Karena seiring bertambahnya usia, masalah ini menjadi lebih parah. Untuk mengelola masalah kesehatan, penting untuk menghubungi dokter.

Sumber

https://www.news18.com/amp/news/lifestyle/5-simple-habits-that-can-help-women-maintain-healthy-lifestyle-5335123.html

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi