Rabu, 17/04/2024 - 00:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONALNASIONAL

Projo Mau Masa Jabatan Jokowi Nambah 2,5 Tahun: 3 Periode Berat

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Bendahara Umum (Bendum) Relawan Pro Jokowi (Projo) Panel Barus menginginkan perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi setengah periode lagi atau menjadi 2,5 tahun.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Hal itu ia sampaikan di sela diskusi publik bertajuk ‘Bangkit dari Kubur Jokowi 3 Periode’ di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (12/6).

ADVERTISEMENTS

“Menurut saya yang lebih masuk akal bukan 3 periode, tapi 2 setengah periode. mekanisme 2 setengah periode artinya nambah (masa jabatan) itu lebih mungkin, energinya lebih ada,” ujar Panel.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Panel mengungkapkan, perpanjangan masa jabatan yang sebelumnya telah digaungkan beberapa kali ini masih berpotensi terjadi. Mengingat, konflik tingkat dunia seperti perang Rusia dan Ukraina yang terjadi saat ini bisa berdampak pada situasi politik dan kenegaraan di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Begini Detail KTP Digital yang Akan Terbit Mei 2024: Ada Satu Portal Canggih

Meski saat ini penyelenggaraan Pemilu 2024 mulai dari regulasi, tahapan pemilu, hingga penganggaran telah dipersiapkan, Panel memandang tidak menutup kemungkinan perpanjangan masa jabatan Presiden RI dilakukan.

“Buat kami ini masuk dalam kemungkinan politik. ketidakpastian global ini juga tidak bisa diremehkan. kalau tiba-tiba ada kondisi luar biasa, itu bisa jadi faktor yang menentukan (penundaan pemilu). Kalau pemilu 2024 itu kan agenda politik negara yang sudah berjalan. nah yang 2 setengah periode itu masih bisa numpang di tengah jalan itu nanti,” jelas Panel.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Lebih lanjut, Panel menyatakan perpanjangan masa jabatan Jokowi selama 2 setengah tahun sejak 2024 ini lebih memungkinkan untuk dilakukan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Ahli Ganjar Mahfud Soroti Perubahan Perilaku Prabowo Usai Dekat Jokowi: Seperti Dijinakkan

Sebab, jika Jokowi menjabat 3 periode, maka hal itu bertentangan dengan Undang-Undang Dasar 1945 dan amandemen harus diubah. Hal ini pasti akan kembali menimbulkan gejolak di parlemen.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

“3 periode ini effort-nya begitu besar, dan kehendak rakyat menjadi sebuah syarat, belum lagi perubahan amandemen. Kalau 3 periode di parlemen bertarung lagi. kalau 2 setengah periode di parlemen tidak perlu bertarung lagi, tinggal perpanjangan,” tandas Panel.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Sebelumnya, Jokowi dalam berbagai pernyataannya telah tegas menolak 3 periode ia menekankan akan taat dan patuh pada konstitusi.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi