Jumat, 19/04/2024 - 08:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Serah Terima Jenazah, Erick Thohir dan Pratikno Dampingi Ridwan Kamil

ADVERTISEMENTS

Diserahkan dari pihak Kemenlu ke keluarga

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

TANGERANG–Menteri BUMN Erick Thhor serta Menteri Sekretaris Kabinet Pratikno tampak hadir mendampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat serah terima jenazah putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz di lounge cargo jenazah Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Selain kedua menteri tersebut, juga tampak hadir Menteri koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi serta Menteri UMKM Teten Masduki. Prosesi serah terima jenazah ini adalah prosedur standar bila ada WNI yang meninggal di luar negeri dan dipulangkan ke tanah air.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Seluruh Petugas Pemadam Kebakaran Gudang Amunisi Bogor Sudah Dipulangkan

Setelah kedatangan jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat, Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril di Bandara Soekarno Hatta, prosesi selanjutnya adalah penyerahan jenazah Eril ke pihak keluarga. Proses penyerahan jenazah dari pemerintah melalui Kemenlu ke pihak keluarga.


Jubir pihak Keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman, yang juga paman dari Eril menyampaikan penyerahan jenazah ke pihak keluarga adalah prosedur dari negara kepada WNI yang meninggal di luar negeri. Di mana dalam proses pengurusan jenazah dibantu oleh Kementerian Luar Negeri KBRI di Swiss.

Berita Lainnya:
Optimalisasi Pengamanan Aset, Erick Perkuat Sinergi BUMN dengan TNI


 “Dari pihak negara ada perwakilan Kemenlu, Menko PMK Muhadjir Effendi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sekretaris Kabinet Pratikno dan Menteri UMKM Teten Masduki,” kata Elpi di hadapan wartawan, Ahad (12/6/2022).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Elpi juga menyampaikan terimakasih pada semua pihak yang telah membantu dari proses pencarian di Swiss hingga proses pemulangan jenazah Eril. ”Kami menghaturkan terimakasih banyak pada Presiden Jokowi, sejumlah menteri serta seluruh pihak yang telah membantu Kami, sehingga seluruh proses bisa berjalan dengan baik dan lancar,” papar Elpi.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi